MotoGP

Pulih dari Cedera, Lorenzo Bertekad Kembali Tampil di GP Valencia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 08 November 2018 - 23:10 WIB
Pulih dari Cedera, Lorenzo Bertekad Kembali Tampil di GP Valencia

Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Jorge Lorenzo. (Foto: Mohd RASFAN/AFP)

MILAN, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Jorge Lorenzo bertekad untuk kembali balapan di arena MotoGP pada Grand Prix (GP) Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018). Lorenzo baru saja pulih setelah absen di empat balapan terakhir karena mengalami cedera paha.

Lorenzo mendapat cedera paha ketika balapan di GP Aragon. Akibatnya, dia harus naik meja operasi dan absen di GP Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia. Sebenarnya Lorenzo ingin balapan di GP Malaysia karena kondisinya sudah membaik, tetapi rider asal Spanyol itu merasa tak ada gunanya naik ke atas motor jika tak bisa tampil kompetitif.

“Saya bisa saja balapan di Malaysia, tapi rasanya hanya akan mengisi barisan belakang. Pekan depan saya tak akan mencapai podium, tetapi akan mencoba untuk meraih hasil positif,” kata Lorenzo kepada GPOne.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku kesulitan untuk mengendalikan motor akibat cederanya. Tetapi, dia yakin kebugarannya saat ini sudah jauh lebih baik.

“Kondisi saya sudah cukup sehat untuk menghadiri GP Valencia, walau masih belum 100 persen. Saya kurang beruntung mengalami cedera di empat balapan beruntun. Cedera paha ini cukup rumit, karena membuat saya sulit mengendalikan motor,” ujarnya.

GP Valencia nanti merupakan balapan terakhir Lorenzo bersama Ducati. Setelah itu, dia akan menjalani uji coba bersama tim barunya Repsol Honda, Selasa (20/8/2018). Tiga kali juara dunia MotoGP itu mengaku bakal belajar banyak kepada calon rekan satu timnya, Marc Marquez.

“Berada di satu garasi dengan Marquez akan menguntungkan, karena saya akan belajar dari dia. Saya yakin Marquez akan belajar juga dari saya, meski masih belum mengenal motor Honda,” tutur Lorenzo.


Editor : Haryo Jati Waseso