Radomir Antic, Mantan Pelatih Atletico dan Real Madrid Meninggal Dunia

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 07 April 2020 - 05:50 WIB
Radomir Antic, Mantan Pelatih Atletico dan Real Madrid Meninggal Dunia

Mantan pelatih Atletico Madrid dan Real Madrid, Radomir Antic meninggal dunia pada Selasa (7/4/2020) dini hari WIB (Foto: El Desmarque)

MADRID, iNews.id – Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola. Mantan pelatih Atletico Madrid dan Real Madrid, Radomir Antic meninggal dunia pada Selasa (7/4/2020) dini hari WIB.

Pelatih kebangsaan Serbia ini mengembuskan napas terakhir di usia 71 tahun. Sebelumnya dia mengalami penyakit pankreas.

Dalam kariernya, Antic terkenal sebagai pelatih bertangan dingin yang berjasa buat Atletico. Dia membawa klub berjuluk Los Rojiblancos mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey musim 1995/1996.

Selain Atletico, Antic juga pernah melatih Real Madrid pada 1991-1992. Dia juga sempat menangani Barcelona pada 2003 lalu.

“Kami terpukul mendengar kabar meninggalnya Radomir. Bersama dia, saya belajar menjadi pemenang. Dia juga yang mengajari saya untuk semangat dan melakukan hal-hal baik sebagai seorang pesepak bola profesional,” kata CEO Atletico, Miguel Angel Gil kepada AS.

“Saya memberikan salam duka cita kepada istrinya, Vera serta kedua anaknya Dusan dan Ana. Mereka harus bangga memiliki suami dan ayah seperti Radimir. Dia sejarah buat Atletico,” ujarnya.

Ucapan duka cita juga disampaikan Presiden Atletico, Enrique Cerezo. Dia sedih ditinggal sosok yang pernah menyabet penghargaan pelatih terbaik Spanyol versi Majalah Don Balon edisi 1995/1996 serta pelatih terbaik Serbia 2009.

“Hari ini ada berita menyedihkan bagi semua atlet dan dunia sepak bola. Radomir meninggalkan kami. Seseorang arsitek di era keemasan Atletico,” ucapnya.

“Gelar liga dan Copa del Rey darinya akan selalu kami kenang. Saya sangat bangga telah bertemu dengannya. Sebuah hal istimewa bisa berbagi setiap momen sepak bola dengannya. Semua cinta saya untuknya keluarganya,” tutur Cerezo.

Editor : Bagusthira Evan Pratama