Raih Hasil Positif di MotoGP Austria, Rossi Optimistis Hadapi Paruh Kedua 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 20:23 WIB
Raih Hasil Positif di MotoGP Austria, Rossi Optimistis Hadapi Paruh Kedua 2019

Valentino Rossi (Foto: Fox Sports Asia)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Yamaha Valentino Rossi senang bisa meraih posisi keempat pada Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). Dia berharap hasil itu menjadi awal baik pada paruh kedua musim ini. 
 
Prestasi Rossi pada paruh pertama MotoGP memang kurang membanggakan. Meski sempat meraih dua podium pada tiga balapan awal, dia kemudian kesulitan utnuk bisa meraih posisi lima besar. Apalagi dia sebelumnya hanya satu kali masuh lima besar di GPAustria. Oleh sebab itu, dia senang bisa kembali ke posisi keempat. 
 
“Balapan akhir pekan lalu berjalan cukup baik, karena biasanya kami mengalami kesulitan di Austria. Namun, kami mampu bersaing sejak sesi latihan bebas. Kami sudah lebih baik, terutama dengan kondisi bannya,” kata Rossi kepada Crash
 
Berkat hasil itu, rider asal Italia tersebut semakin yakin menghadapi paruh kedua musim ini. Dia merasa pihak Yamaha sudah memberikan motor yang semakin mendekati keinginannya. Apalagi setelah hasil buruk pada paruh pertama. 
 
“Saya senang bisa memulai paruh kedua musim ini dengan baik. Paruh pertama berjalan dengan buruk. Kini sepertinya Yamaha sudah melakukan sesuatu dan bekerja keras sehingga motor menjadi lebih baik,” ujarnya. 
 
Pembalap berusia 40 tahun itu sempat berharap bisa mendapat bisa mendapatkan posisi podium. Tetapi, dia kesulitan mengejar Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Fabio Quartararo yang meraih podium. Pasalnya, Rossi harus menahan kejaran rekan satu timnya Maverick Vinales serta rider Suzuki Ecstar Alex Rins. 
 
“Saya bisa berada di posisi yang bagus dan bersaing memperebutkan podium. Namun, para rival di depan, terutama Dovi dan Marquez serta Quartararo lebih kuat dari saya. Vinales dan Rins juga sempat mengejar, tetapi saya bisa bertahan di depan mereka,” tutur Rossi. 


Editor : Abdul Haris