Raih Podium di Balapan Pertama, Verstappen Tak Mau Jemawa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:32 WIB
Raih Podium di Balapan Pertama, Verstappen Tak Mau Jemawa

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. (Foto: Asanka Brendon RATNAYAKE/AFP)

MILTON KEYNES, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing Max Verstappen tak mau terbuai setelah menduduki posisi ketiga pada Grand Prix (GP) Australia, Minggu (17/3/2019) lalu. Oleh sebab itu, dia tidak banyak berharap bisa mengulangi prestasi itu pada GP Bahrain, Minggu, (31/3/2019) mendatang.

Verstappen merasa situasi di dua balapan awal cukup berbeda dari lainnya. GP Australia diadakan di Sirkuit Albert Park yang merupakan lintasan semi-permanen. Sedangkan GP Bahrain bakal dimulai pada malam hari.

Keadaan itu membuat balapan dengan situasi normal di lintasan permanen baru bisa dirasakan pada GP China di Sirkuit Shanghai, April mendatang. Verstappen merasa yakin performa asli seluruh peserta F1 baru akan tampak di GP China.

“Memulai musim dengan podium di Australia memang menyenangkan. Tetapi, sirkuit di Melbourne sedikit berbeda dan kami tak boleh terbawa suasana. Kami bahkan tidak tahu kondisinya hingga GP China nanti,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull.

Pembalap berusia 21 tahun itu merasa GP Bahrain akan sedikit merepotkan. Pasalnya, dia harus menjalani sesi latihan bebas pada sore hari, ketika matahari masih bersinar. Sedangkan babak kualifikasi dan balapan saat malam hari. Hal itu membuatnya kesulitan menemukan setelan yang tepat.

“Saya menikmati lintasannya, dan transisi ke malam hari akan memberikan tantangan. Kami baru bisa melihat situasinya hingga babak kualifikasi dimulai. Kondisi lintasan akan berbeda dari sesi latihan bebas,” ujarnya.

Sejak memulai kariernya di F1 bersama Scuderia Toro Rosso pada 2015 silam, pembalap berpaspor Belanda itu tak pernah bernasib baik Di GP Bahrain. Prestasi terbaiknya hanya menghuni posisi keenam pada 2016, dan selebihnya dia tak pernah berhasil menyelesaikan balapan.

Verstappen pun berharap keberuntungannya tahun ini berubah. Apalagi dia merasa lintasannya sangat cocok dengan mobil Red Bull. “Bagian tengah sirkuit adalah yang terbaik, karena sangat teknis. Saya harap bisa balapan dengan baik di sirkuit ini,” tutur Verstappen.


Editor : Haryo Jati Waseso