Formula 1

Raih Podium Ketiga, Verstappen: Kecepatan Mesin Honda Telah Meningkat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 22:33 WIB
Raih Podium Ketiga, Verstappen: Kecepatan Mesin Honda Telah Meningkat

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. (Foto: Asanka Brendon RATNAYAKE/AFP)

MELBOURNE, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing merasa mesih Honda yang digunakannya kini sudah mengalami perkembangan yang pesat. Hasilnya dia mampu meraih posisi ketiga pada Grand Prix (GP) Australia, Minggu (17/3/2019) lalu.

Mesin buatan Honda yang baru digunakan pada 2019 itu sebelumnya sempat diragukan, karena musim lalu kerap mengalami kerusakan. Tetapi, Verstappen yang memulai GP Australia dari peringkat keempat mampu mendahului pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel, sehingga naik ke podium ketiga.

Prestasi itu tentu membuat Verstappen cukup puas. Dia bahkan yakin kecepatan mobilnya tidak kalah dari dua rival terbesarnya, Mercedes dan Ferrari. Hal itu tentu berbeda jika dibandingkan dengan mesin Honda, yang musim lalu yang tak mampu bersaing.

“Dalam hal kecepatan, selama balapan sudah mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Kecepatan puncak mobil kami sebanding dengan dua tim teratas, jadi saya sudah cukup senang,” kata Verstappen kepada Crash.

Selain menampilkan kecepatan yang memuaskan, mesin buatan Jepang itu terbukti bisa bertahan tanpa memiliki masalah hingga akhir balapan. Verstappen pun yakin tinggal menunggu waktu untuk meraih pencapaian maksimal.

“Secara keseluruhan mesinnya sudah menampilkan performa yang bagus dan tanpa kendala. Hal itu sangat penting, sehingga rasanya hanya waktu yang menentukan bisa menang atau tidak,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso