MotoGP

Raih Pole Position, Marquez Belum Puas dengan Performa Motor

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 14 April 2019 - 18:46 WIB
Raih Pole Position, Marquez  Belum Puas dengan Performa Motor

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Juan MABROMATA/AFP)

AUSTIN, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez mengaku masih belum puas dengan motornya, meski meraih pole position untuk balapan Grand Prix (GP) Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas (CoTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Faktor cuaca disinyalir memiliki andil terhadap performa motornya.

Babak kualifikasi GP AS sempat diwarnai hujan, sehingga banyak rider tak bisa tampil optimal, termasuk Marquez. Meski performa motornya belum memuaskan, dia merasa kondisi ban sangat mendukung untuk balapan di CoTA.

“Saya senang berada di pole position, tetapi tidak ada yang pasti pada saat balapan. Saya merasa nyaman dengan bannya, namun masih belum sesuai harapan dan terlalu banyak kesalahan. Kami harus mencari solusi untuk memperbaiki kecepatan,” kata Marquez kepada Crash.

Pembalap asal Spanyol itu juga merasa permukaan lintasan CoTA yang bergelombang juga membuat motornya tak bisa dipacu dengan maksimal.

“Motor kami mengalami kesulitan untuk menyerap pantulan lintasan yang tidak rata. Akibatnya, motor mengalami getaran. Tetapi, hal itu lebih karena kondisi sekitar yang berangin dan masih ada genangan air di sirkuit,” ujarnya.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut berharap kondisi menjadi lebih baik ketika balapan. Dia mengaku cuaca yang kurang bersahabat akan memaksanya untuk menyesuaikan setelan motor agar lebih stabil.

“Semoga cuaca saat balapan menjadi lebih baik. Kali ini saya hanya berusaha untuk bermain aman dan tidak memutar gas dengan maksimal. Jika kondisi masih berangin, maka kami harus mengubah setelan,” tutur Marquez.


Editor : Haryo Jati Waseso