Red Bull Luncurkan RB16, Max Verstappen Langsung Jalani Uji Coba

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 13:13 WIB
Red Bull Luncurkan RB16, Max Verstappen Langsung Jalani Uji Coba

Max Verstappen telah menguji mobil baru Red Bull, RB16 (Foto: Twitter @redbullracing)

SILVERSTONE, iNews.id - Tim Formula One (F1) Red Bull Racing memperkenalkan mobil terbarunya bernama RB16. Mereka pun langsung menjalani uji coba di Sirkuit Silverstone, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB.

Dari penampilan luar, RB16 dibalut dengan livery khas Red Bull. Hal itu diharapkan mampu meneruskan prestasi mobil pendahulunya yang membawa Verstappen memenangkan balapan di Australia, Jerman, dan Brasil, serta dua pole position pada musim lalu.

Red Bull mempertahankan karakter mobilnya dengan desain high rake yang telah digunakan selama satu dekade terakhir. Sementara untuk bagian mesin, Red Bull masih bekerja sama dengan Honda dan ini sudah memasuki tahun yang kedua.

Untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya, Verstappen telah menjalani shakedown. Selanjutnya, mereka akan menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona, Rabu (19/2/2020).

“Kami baru menyelesaikan hari pertama dengan RB16, sekaligus pengambilan gambar. Rasanya sangat positif, karena penting untuk memastikan mobil berjalan dan segala sesuatunya bekerja dengan baik sebelum menuju Barcelona. Saya tidak sabar berada di sana,” kata Verstappen di akun Twitter Red Bull.

Red Bull sendiri diharapkan bisa tampil sebagai penantang Mercedes-AMG serta Scuderia Ferrari. Dalam tiga musim terakhir, Red Bull selalu finis di belakang dua kompetitornya tersebut.


Editor : Bagusthira Evan Pratama