Resmi Serah Terima Jabatan, Zainudin Amali: Saya Tak Pernah Bermimpi Jadi Menpora

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:50 WIB
Resmi Serah Terima Jabatan, Zainudin Amali: Saya Tak Pernah Bermimpi Jadi Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Prosesi serah terima jabatan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah digelar pada Kamis (24/10/2019) siang. Hanif Dhakiri selaku Pelaksana Tugas (Plt) Menpora menyerahkan tanggung jawab ke penerusnya, Zainudin Amali.

Dalam kata sambutannya, Hanif menyebut percaya penuh terhadap sosok Zainudin. Dia yakin politikus dari Partai Golkar tersebut bisa memajukan olahraga Tanah Air.

"Mari kita sambut Pak Zainudin dengan suka cita. Harapannya agar Menpora bisa jadi kementerian yang dapat dibanggakan," ucap Hanif.

"Ke depannya, banyak event-event yang sudah menanti. Kita juga berhasil dalam bidding Piala Dunia U-20 2021. Saya Plt hanya sebulan, tapi saya percaya Pak Zainudin bisa pegang Kemenpora. Pegang DPR yang penuh polemik saja bisa, apalagi Kemenpora. Semoga Pak Zainudin bisa istiqomah menjalankan tugasnya. Berkah sampai akhir," tuturnya.

Disinggung posisi barunya ini, Zainudin merasa tertantang. Meski kapasitasnya dalam bidang olahraga diragukan, dia optimistis dapat membawa perubahan positif.

"Saya tidak pernah bermimpi jadi Menpora. Ketika ditunjuk presiden, saya sebagai warga negara yang baik langsung bilang siap. Insya Allah jika kita bersama-sama, pasti bisa melakukan hal yang rumit sekalipun," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Menpora sebelumnya yakni Roy Suryo dan Adhyaksa Dault. Hadir pula Ketua Umum Komite Olimpiade Indnesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti.


Editor : Bagusthira Evan Pratama