Sempat Hilang Fokus, Simona Halep Akui Nikmati Tekanan Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 18:35 WIB
Sempat Hilang Fokus, Simona Halep Akui Nikmati Tekanan Lawan

Petenis asal Rumania, Simona Halep (Foto: WTA)

MELBOURNE, iNews.id - Unggulan keempat Australia Terbuka 2020, Simona Halep berhasil melaju ke babak ketiga turnamen. Dia lolos usai mengalahkan petenis asal Inggris, Harriet Dart 6-2 dan 6-4 di Rod Laver Arena, Kamis (23/1/2020).

Awalnya Halep tidak menemui kendala berarti. Dia sempat unggul telak 4-0 sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan cukup mudah di set yang pertama.

Namun di set kedua, Halep sempat tertinggal jauh. Untungnya petenis asal Rumania itu mampu bangkit dari tekanan dan berhasil membalikkan keunggulan. Laga ini dimenangkannya dalam waktu 1 jam 18 menit.

Dilansir laman resmi WTA, Halep mengaku sempat panik. Tapi dia kembali berusaha menjaga fokus dan menikmati jalannya pertandingan.

“Saya suka bermain di bawah tekanan. Hal itu membuat keadaan menyenangkan, meski saya lebih memilih untuk bisa menyudahi pertandingan secepat mungkin,” ucap Halep.

“Pertandingan ini berbahaya karena saya sempat kehilangan fokus di akhir laga. Dia bermain dengan baik di penghujung pertandingan, sehingga saya kesulitan untuk bertahan,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Halep menyusul sejumlah petenis unggulan lain yang sudah lebih dulu melangkah ke babak ketiga. Sebelumnya tiket lolos juga diraih Serena Williams (AS), Naomi Osaka (Jepang), Karolina Pliskova (Rep Ceko), Ashleigh Barty (Australia), dan Petra Kvitova (Rep Ceko).

Di babak ketiga nanti, Halep tinggal menunggu lawan. Dia akan bertemu dengan Danielle Collins (AS) atau Yulia Putintseva (Kazakhstan).

Editor : Bagusthira Evan Pratama