Sempat Khawatir Bakal Kalah, Warriors Sukses Bekuk Blazers

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 15:25 WIB
Sempat Khawatir Bakal Kalah, Warriors Sukses Bekuk Blazers

Pemain Golden State Warriors Dreymond Green. (Foto: FP Photo/JONATHAN FERREY)

PORTLAND, iNews.id - Golden State Warriors berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers 110-99, setelah sempat tertinggal lebih dulu pada babal final playoff Wilayah Barat NBA di Moda Center, Minggu (19/5/2019) pagi WIB. Dengan hasil positif itu, Warriors kini unggul 3-0 dan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk ke final NBA.

Blazers sempat tampil mengesankan pada kuarter pertama dan memimpin dengan skor 29-27. Mereka bahkan memperlebar keunggulannya menjadi 66-53 pada kuarter kedua.

Warriors kemudian bangkit pada kuarter ketiga, dan memangkas ketertinggalannya menjadi 82-79. Mereka terus tampil agresif pada kuarter keempat, sehingga berbalik unggul dan memenangkan pertandingan.

Draymond Green tampil menawan setelah mencetak triple-double 20 poin, 13 rebound, dan 12 assist. Sedangkan, Stephen Curry membukukan angka terbanyak dengan 36 poin.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku sempat khawatir bakal menelan kekalahan. Dia merasa permainan timnya kerap menurun pada pertandingan ketiga playoff, seperti saat menghadapi Houston Rockets di babak semifinal. Hasil ini membuat Kerr lega karena bisa meraih kemenangan.

“Rasanya kami tak begitu hebat pada pertandingan ketiga. Kami sedikit khawatir akan kembali terganjal, tetapi mampu memaksimalkan peluang dan mengendalikan permainan,” kata Kerr kepada ESPN.

Walau unggul 3-0, pelatih berusia 53 tahun itu tak mau sesumbar. Dia merasa Blazers masit termotivasi untuk bermain sebaik mungkin. Terlebih pihak lawan ingin kembali ke Final NBA, sejak terakhir kali melakukannya pada 1992 silam.

“Sangat sulit untuk bisa memenangkan kompetisi ini. Persaingannya begitu ketat, dan laga playoff ini berlangsung selama dua bulan. Blazers sudah merasakan empat final Wilayah Barat, dan hal itu menunjukan ketangguhan serta tekad mereka,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso