Sempat Remehkan Heat, Warriors Comeback Untuk Meraih Kemenangan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 13:50 WIB
Sempat Remehkan Heat, Warriors Comeback Untuk Meraih Kemenangan

Power Forward Golden State Warriors Kevin Durant melepaskan tembakan saat menghadapi Miami Heat pada lanjutan NBA 2018/2019 di Oracle Arena, Senin (11/2/2019) siang WIB. (Foto: nba.com)

OAKLAND, iNews.id  Usai sempat meremehkan Miami Heat, Golden State Warriors harus bekerja keras untuk bisa menang atas 120-118 pada lanjutan NBA 2018/2019 di Oracle Arena, Senin (11/2/2019) siang WIB. 

Heat mampu menguasai jalannya kuarter pertama dan memimpin 34-24. Tetapi, kemudian Warriors mulai menemukan ritmenya untuk bangkit dan memangkas ketertinggalan 54-59 pada kuarter kedua. 
 
Warriors akhirnya berhasil membalik keunggulan pada kuarter kedua. Bahkan, mereka memimpin dengan skor meyakinkan 90-82. Heat berusaha membalas di kuarter terakhir, namun upaya mereka tak membuahkan hasil dan harus rela menelan kekalahan. 
 
Power Forward Warriors Kevin Durant menjadi bintang dalam laga itu dengan mencetak 39 poin, enam rebound dan empat assist.
 
“Kami memulai laga dengan sangat pelan. Mereka berhasil memasukkan tembakannya dan antusias menghadapi kami. Sedangkan kami menganggap pertandingan ini bakal mudah, dan baru bisa menang setelah menemukan ritme,” kata Durant kepada ESPN
 
Pemain berusia 30 tahun itu kemudian sadar harus tampil lebih baik agar bisa memenangkan pertandingan. Warriors beruntung tidak tertinggal terlalu jauh dan sanggup bertahan, sebelum akhirnya memenangkan laga. 
 
“Mereka memberi perlawanan dan bermain dengan baik. Mereka menyerang lebih awal, tetapi kami bisa bertahan dan terus berjuang. Kami hanya bermain maksimal dengan menguasai bola dan melempar bola,” ujarnya. 
 
Kemenangan Warriors itu merupakan yang keempat secara beruntun, sehingga mereka mampu memimpin klasemen sementara Wilayah Barat. Selanjutnya tim juara bertahan itu akan menghadapi Utah Jazz di Oracle Arena, Rabu (13/2/2019) siang WIB.


Editor : Abdul Haris