Malaysia Masters 2019

Sempat Tertinggal, Anthony Ginting Melaju ke Putaran Kedua

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 16 Januari 2019 - 14:55:00 WIB
Sempat Tertinggal, Anthony Ginting Melaju ke Putaran Kedua
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke putaran kedua Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan wakil Thailand Khosit Phetpradab lewat rubber game 18-21, 21-9 dan 21-10 pada putaran pertama di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Kamis (16/1/2019) siang WIB. 
 
Anthony mengawali game pertama dengan baik untuk memimpin 5-2. Tetapi, Phetpradab mampu mengimbangi permainan untuk menyamakan skor 8-8. Setelah itu, dia memaksa Anthony membuat kesalahan untuk berbalik memimpin 14-10. 
 
Tidak mau kalah begitu saja, Anthony mempercepat tempo permainan dan kembali menyeimbangkan skor 15-15. Namun, dia justru mati langkah sendiri, sehingga Phetpradab mampu unggul dan memenangkan game pembuka. 
 
Phetpradab berusaha menyelesaikan laga di game kedua dan bermain agresif. Keadaan itu membuatnya berhasil memimpin 6-3. Tetapi, Anthony yang bermain lebih sabar mampu menyamakan kedudukan 6-6. 
 
Anthony pun memanfaatkan keadaan itu untuk mematikan langkah Phetpradab. Hasilnya, Anthony berbalik memimpin 11-6 dan terus menjaga jarak. Hasilnya, dia berhasil memenangkan fase tersebut dan laga berlanjut ke rubber game
 
Berhasil membaca pola serangan Phetpradab, Anthony tampil dominan pada game ketiga. Dia membangun jarak dan sempat memimpin 8-0. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu sama sekali tan memberikan Phetpradab peluang dan akhirnya memenangkan pertandingan. 
 
Kini Anthony tinggal menunggu calon lawannya yang masih belum bertanding. Dia akan menghadapi pemenang dari laga yang mempertemukan wakil Denmark Rasmus Gemke dengan Kashyap Parupali asal India.

Editor : Abdul Haris