Badminton Asia Team Championship 2020

Shesar Hiren Kandas, Indonesia Kembali Imbang 2-2 dengan India

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 18:36 WIB
Shesar Hiren Kandas, Indonesia Kembali Imbang 2-2 dengan India

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Dia kalah 17-21 dan 9-12 dari wakil India Subhankar Dey pada semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2/2020) sore.

Sehsar kewalahan meladeni permainan cepat sang lawan pada awal game pertama dan tertinggal 4-6. Di sisi lain, Subhankar bermain sangat konsisten dan mampu mengunci interval 11-8.

Di fase berikutnya, Shesar masih kesulitan menemukan ritme permainan. Apesnya, pebulutangkis asal Sukoharjo itu harus jatuh bangun menahan gempuran dari Subhankar yang memperagakan permainan agresif.

Shesar pun harus mengakui keunggulan sang lawan pada game pembuka. Berlanjut ke game berikutnya, atlet berusia 25 tahun itu tetap tak bisa menemukan momen kebangkitan dan akhirnya tumbang.

Skor Indonesia kontra India kini menjadi kembali sama kuat 2-2. Duel penentuan pemenang ditentukan di laga kelima dari sektor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Lakshya Sen/Chirag Setty.

 


Editor : Abdul Haris