MotoGP

Soal Cedera Lengan, Marc Marquez Sebut Satu Penyesalan

Wikanto Arung Budoyo ยท Minggu, 06 Desember 2020 - 14:15:00 WIB
Soal Cedera Lengan, Marc Marquez Sebut Satu Penyesalan
Marc Marquez masih berjuang memulihkan cedera lengan. Dia mengakui membuat kesalahan besar yang mengakibatkan cedera tersebut lama pulih. (Foto: Fox Sports)

MADRID, iNews.idMarc Marquez masih berjuang memulihkan cedera lengan. Dia mengakui membuat kesalahan besar yang mengakibatkan cedera tersebut lama pulih.

Pembalap Repsol Honda itu cedera patah tulang humerus di lengan kanan usai terjatuh pada seri pembuka yakni Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez, 19 Juli lalu. Setelahnya The Baby Alien harus naik ke meja operasi.

Tapi di luar dugaan, Marquez kembali menunggangi motor pada sesi latihan bebas GP Andalusia sepekan kemudian di sirkuit yang sama. Namun dia tidak bisa melanjutkan hingga ke fase race lantaran tangannya membengkak.

Marquez menyesal comeback terlalu cepat pascaoperasi. Sebab hal tersebut memperparah cederanya.

“Tahun ini sudah banyak memberi saya pelajaran. Pertama, upaya untuk kembali setelah cedera adalah keputusan gegabah. Pelat (yang ditanam) di lengan saya patah di rumah. Namun, pelat itu tidak patah di sana, melainkan akumulasi dari tekanan yang dihasilkan di GP Andalusia,” kata Marquez dikutip dari Motorsport, Minggu (6/12/2020).

“Berusaha kembali ke Jerez sebuah kesalahan. Saya sudah belajar seorang pembalap punya kelebihan dan kekurangan, di mana mereka tidak pernah melihat rasa takut. Jadi, dokter yang harus membuat kami melihatnya,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda