MotoGP

Sukses Jalani Operasi, Marquez Ragu Bisa Pulih Tepat Waktu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 23:57 WIB
Sukses Jalani Operasi, Marquez Ragu Bisa Pulih Tepat Waktu

Marc Marquez (dua kiri) mengunggah fotonya bersama tim dokter yang mengoprasi dislokasi bahunya, Kamis (6/12/2018). (Foto: instagram Marc Marquez)

BARCELONA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez baru menyelesaikan operasi akibat dislokasi bahunya. Hanya saja, dia tidak yakin kondisi fisiknya bakal siap menghadapi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari mendatang. 
 
Marquez mengalami dislokasi bahu setelah mengunci gelar pada Grand Prix (GP) Jepang Oktober lalu. Kemudian, cederanya semakin parah usai mengalami kecelakaan pada GP Valencia, Minggu (18/11/2018) malam WIB. 
 
Pembalap asal Spanyol itu sebenarnya berharap kondisinya bisa membaik tepat waktu dengan uji coba pramusim. Tetapi, bahunya membutuhkan waktu enam pekan untuk pulih setelah menjalani operasi. Dia khawatir kondisinya tak akan pulih tepat pada waktunya. 
 
“Pemulihan bakal berlangsung selama musim dingin, dan membutuhkan proses yang lama. Mungkin saya tidak bisa datang ke Malaysia dengan kondisi 100 persen prima,” kepada GPOne
 
Pembalap berusia 25 tahun itu kemungkinan bakal menjalani uji coba, meski tidak terlalu memaksa. Dia tidak mau mengalami kecelakaan dan meperparah situasi. 
 
Untuk balapan pertama musim depan baru akan dimulai pada 10 Maret 2019. Lima kali juara dunia MotoGP itu bertekad mengembalikan kondisi fisiknya hingga siap menghadapi balapan. 
 
“Saya akan memusatkan perhatian pada bahu selama musim dingin. Saya baru akan mengembalikan kondisi fisik selama Februari dan Maret,” ujarnya. 
 
Selain Marquez, rider Repsol Honda lainnya Jorge Lorenzo juga baru menjalani operasi. Kaki kanannya mengalami cedera dan sempat membuatnya absen di beberapa balapan pada 2018. Tetapi, kondisi Lorenzo diperkirakan bakal pulih lebih cepat ketimbang Marquez.


Editor : Abdul Haris