Thailand Masters 2019

Susah Payah Taklukkan Wakil Thailand, Fitriani ke Perempat Final

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 18:07 WIB
Susah Payah Taklukkan Wakil Thailand, Fitriani ke Perempat Final

Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto: PBSI)

BANGKOK, iNews.id – Tunggal putri Indonesia Fitriani lolos ke perempat final Thailand Master 2019 setelah bertarung sengit selama 62 menit. Hasil positif itu didapat usai mengalahkan wakil Thailand Nitchaon Jindapol dengan rubber game 21-10, 17-21, dan 21-16 pada putaran kedua di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (10/1/2019) sore WIB.

Pada game pertama, Fitriani bermain agresif sejak awal permainan. Buktinya, atlet asal Garut itu langsung unggul 11-5 di interval pertama. Memasuki fase selanjutnya, dia mampu menjaga konsistensi dan akhirnya menutup game dengan kemenangan.

Pada game kedua, Jindapol mampu bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Akibatnya, Fitriani kewalahan dan tertinggal 7-11 di interval pertama. Kedigdayaan Jindapol berlanjut di interval kedua dan tanpa kesulitan mengakhir game dengan kemenangan sekaligus memaksa laga berlanjut ke fase penentuan.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Fitriani bermain lebih agresif dengan memberikan pukulan keras ke sudut lapangan. Namun, Jindapol tak menyerah dan terus memberikan perlawanan. Pertarungan sengit tak bisa dielakkan.

Skor imbang sempat menghiasi laga tersebut di angka 8-8 hingga 9-9. Namun setelahnya, Fitriani berhasil mendominasi permainan hingga dan menyelesaikan game dengan kemenangan.


Editor : Haryo Jati Waseso