Tahan Rasa Sakit, Sharapova Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 14:24 WIB
Tahan Rasa Sakit, Sharapova Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Maria Sharapova mengembalikan bola ke arah Harriet Dart pada putaran pertama Australia Terbuka 2019 di Melbourne Arena, Senin (14/1/2019). (Foto: Twitter @SiberianSirena)

MELBOURNE, iNews.id  Petenis asal Rusia Maria Sharapova mengatasi rasa sakit akibat cedera bahu untuk mengalahkan Harriet Dart lewat straight set 6-0, 6-0 pada putaran pertama Australia Terbuka 2019 di Melbourne Arena, Senin (14/1/2019). 
 
Sharapova mengalami cedera bahu, setelah tersingkir dari Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018, dan harus absen beberapa lama. Dia mengakui kondisi bahunya masih belum pulih 100 persen.  
 
Meski begitu, Sharapova lebih cerdik ketika bermain. Mantan petenis nomor satu itu akhirnya sukses menyudahi perlawanan Dart yang harus melalui babak kualifikasi.  
 
“Sama seperti Wimbledon tahun lalu, saya harus menghadapi pemain dari babak kualifikasi. Meski kondisi fisik saya belum 100 persen, dia tetap memberi perlawanan. Keadaan itu membuat saya harus meningkatkan permainan di saat yang tepat,” kata Sharapova di laman resmi WTA. 
 
Petenis berusia 31 tahun itu menilai pertandingannya kali ini menjadi sarana untuk menguji kondisi bahu, serta kakinya. Dia lega bisa melaju ke putaran kedua untuk menghadapi wakil Swedia Rebecca Peterson, Rabu (16/1/2019). 
 
“Saya rasa pertandingan ini menjadi ujian bagus untuk kaki dan bahu saya. Tentunya saya mengalami masalah pada bahu dan harus mengakhiri 2018 usai AS Terbuka dan masih belum bisa tampil sesuai keinginan. Tetapi, sepertinya saya sudah bermain dengan baik untuk melewati pertandingan kali ini,” ujarnya. 

 


Editor : Abdul Haris