Thailand Masters 2019

Takluk dari Pasangan Belanda, Ronald/Annisa Tersingkir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 17:09 WIB
Takluk dari Pasangan Belanda, Ronald/Annisa Tersingkir

Ganda campuran Indonesia Ronald (kanan) dan Annisa Saufika (kiri). (Foto: Ed JONES/AFP)

BANGKOK, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Ronald/Annisa Saufika harus tersingkir dari Thailand Masters 2019. Mereka kalah dari wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek lewat straight game 18-21 dan 17-21 pada putaran kedua di Huamark Indoor Stadium, Kamis (10/1/2019). 

Ronald/Annisa tak memulai game pertama dengan baik, sehingga sempat tertinggal 1-3. Tetapi, mereka langsung mempercepat tempo permainan untuk menyamakan skor 5-5.

Keadaan itu membuat Tabeling/Piek langsung mengubah gaya bermain, dan kembali memimpin 9-5. Namun, Ronald/Annisa mampu mengimbangi permainan Tabeling/Piek dan kembali menyamakan kedudukan 10-10.

Susul menyusul angka terus terjadi  hingga kedudukan imbang 17-17. Tetapi, sejak itu Tabeling/Piek mampu mengembangkan permainan untuk memenangkan game pembuka.

Tak mau kalah begitu saja, Ronald/Annisa bermain agresif di awal game kedua dan memimpin 3-1. Tetapi, Tabeling/Piek tak membutuhkan waktu lama menyamakan kedudukan 3-3.

Tabeling/Piek  berhasil memanfaatkan momentum dan memaksimalkan kesalahan yang dibuat Ronald/Annisa sehingga kembali unggul 7-3. Permainan agresif andalan Belanda itu pun akhirnya menghentikan laju Ronald/Annisa sehingga bisa memenangkan game kedua.

Sementara itu, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil melangkah ke perempat final usai menaklukkan Cheng Tang Jie/Peck Yan Wei asal Malaysia lewat rubber game 23-21, 20-22 dan 21-12. Alfian/Marsheilla akan menghadapi wakil Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Kemenangan juga diraih oleh Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, yang mengalahkan Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia lewat straight game 21-15 dan 21-15. Akbar/Winny telah ditunggu wakil Hong Kong Tang Chun Man/Ng Tsz Yau pada babak perempat final.


Editor : Haryo Jati Waseso