Taklukkan Raptors, Warriors Samakan Kedudukan Final NBA

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 03 Juni 2019 - 15:14 WIB
Taklukkan Raptors, Warriors Samakan Kedudukan Final NBA

Golden State Warriors menang 109-104 atas Toronto Raptors pada pertandingan kedua babak final di Scotiabank Arena, Toronto, Senin (3/6/2019) pagi WIB. (Foto: USA Today)

TORONTO, iNews.id - Golden State Warriors menjaga asa mempertahankan trofi NBA setelah menang 109-104 atas Toronto Raptors pada pertandingan kedua babak final di Scotiabank Arena, Toronto, Senin (3/6/2019) pagi WIB. Hasil itu membuat kedudukan sementara 1-1 dalam seri best of seven
 
Tampil di hadapan pendukung sendiri, Raptors memberikan perlawanan pada kuarter pertama. Keduanya bersaing ketat, meski tuan rumah memimpin 27-26. Namun, Warriors kesulitan untuk menyerang pada kuarter kedua, sehingga semakin tertinggal 54-59. 
 
Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku beruntung memiliki duet Stephen Curry dan Klay Thompson yang mencetak banyak poin. Hasilnya, tim tamu tak tertinggal banyak pada akhir kuarter kedua. Belum lagi tenaga sejumlah pemain yang terkuras harus digantikan. 
 
“Sangat penting bagi kami berusaha untuk tetap bertahan pada akhir kuarter kedua. Tempat ini menggula, dan kami kesulitan mencetak poin. Steph dan Klay bermain dengan baik, sehingga kami memiliki ruang untuk bernafas,” kata Kerr dikutip AFP
 
Pada kuarter ketiga, Kerr tampak memberikan dorongan tambahan, sehingga mampu tampil impresif dan Warriors berbalik memimpin 88-80. Raptors berusaha untuk mengejar pada kuarter keempat, namun mereka tak mampu mengejar ketertinggalannya. 
 
Pertandingan ketiga dan keempat akan digelar di kandang Warriors, Oracle Arena pada Rabu (5/6/2019) dan Jumat (7/6/2019). Kerr pun bertekad untuk tak membiarkan Raptors mempemalukan timnya di hadapan pendukung sendiri. 
 
“Kemenangan ini sungguh hebat. Sekarang kami kembali ke markas dan mempertahankan kandang. Kami masih harus mewaspadai pemain yang cedera, tetapi saya bangga kepada tim ini, dan penggawa pelapis sudah bekerja keras,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris