Taklukkan Warriors pada Laga Keempat, Raptors di Ambang Gelar Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 12:32 WIB
Taklukkan Warriors pada Laga Keempat, Raptors di Ambang Gelar Juara

Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard mencoba menembus pertahanan Golden State Warriors. Raptors tengah memimpin 3-1 usai menang 105-92 di Oracle Arena, Sabtu (8/6/2019). (Foto: AFP Photo/EZRA SHAW)

OAKLAND, iNews.id - Toronto Raptors tinggal selangkah lagi mencatatkan sejarah, usai menang 105-92 atas Golden State Warriors pada pertandingan keempat babak final NBA di Oracle Arena, Sabtu (8/6/2019) pagi WIB.

Dengan hasil itu, Raptors kini memimpin 3-1. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi agar menjadi juara NBA untuk pertama kalinya.

Warriors memulai kuarter pertama dengan agresif, dan memimpin 23-17. Namun, Raptors mampu memberikan perlawanan yang sengit pada kuarter kedua, sehingga memangkas ketertinggalan menjadi 42-46.

Secara mengejutkan, tim tamu terus menyerbu pertahanan Warriors dan berbalik memimpin dengan skor 79-67 pada kuarter ketiga. Raptors mampu mempertahankan kepemimpinannya pada kuarter keempat dan meraih kemenangan.

Bintang Raptors Kawhi Raptors menjadi bintang utama pertandingan itu, usai mencetak 36 poin, 12 rebound dan dua assist. Pelatih Raptors Nick Nurse merasa dukungan warga Kanada berperan besar pada kesuksesan tim asuhannya. Apalagi Raptors menjadi satu-satunya tim yang berbasis di Kanada.

“Sungguh menakjubkan. Perjalanan pendukung kami tak sia-sia, dan mendapat dukungan luar biasa selama laga tandang. Seluruh warga Kanada terus memberikan dorongan,” kata Nurse kepada ESPN.

Raptors kini harus memenangkan pertandingan kelima di markasnya, Scotiabank Arena, Selasa (11/6/2019) pagi WIB untuk mengunci gelar juara. Meski begitu, Point Guard Raptors Kyle Lowry tak mau meremehkan sang juara bertahan.

“Kami sudah memenangkan tiga pertandingan. Kami sadar mereka adalah juara bertahan, dan akan berjuang pada laga berikutnya. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, karena gelar juara belum di tangan,” ujar Lowry.


Editor : Haryo Jati Waseso