NBA

Tampil Tanpa Semangat, Rockets Telan Kekalahan dari Timberwolves

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 17:13 WIB
Tampil Tanpa Semangat, Rockets Telan Kekalahan dari Timberwolves

Bintang Minnesota Timberwolves Jeff Teague. (Foto: USA Today)

MINNEAPOLIS, iNews.id - Houston Rockets harus menelan kekalahan 111-121 dari Minnesota Timberwolves pada lanjutan NBA 2018/2019 di Target Center, Kamis (14/2/2019) siang WIB. Para pemain Rockets seperti kehilangan gairah bermain sehingga kembali tertinggal di 2 kuarter terakhir.

Baik Timberwolves maupun Rockets sebenarnya mampu bersaing ketat sejak kuarter pertama dimulai. Tetapi, Rockets mampu tampil sedikit lebih unggul sehingga bisa memimpin 29-28. Pada kuarter kedua, tim tamu mengatasi perlawanan Timberwolves dan mempertahankan keunggulan 58-53.

Tak mau kalah di hadapan pendukung sendiri, Timberwolves langsung meningkatkan tempo serangan pada kuarter ketiga dan membalikkan keunggulan 88-84. Mereka kemudian terus menyerang pada kuarter keempat sebelum akhirnya memenangkan pertandingan.

Pelatih Rockets Mike D’Antoni merasa tim asuhannya tidak bermain dengan semangat yang cukup. Akibatnya, mereka pun tak berkutik menghadapi serangan yang dilancarkan Timberwolves.

“Sepanjang pertandingan terasa tidak ada antusiasme dan tekad yang cukup besar. Saat bermain seperti itu, kami langsung kesulitan karena kondisi fisik saja sudah berbeda ketimbang lawan,” kata D’Antoni kepada ESPN.

Kemenangan Timberwolves didapat berkat aksi Jeff Teague yang memimpin rekan-rekannya. Pemain berusia 30 tahun itu juga mencetak 27 poin, tiga rebound dan 12 assist. Point Guard Rockets Chris Paul merasa timnya harus bisa tampil lebih bagus jika tak mau kembali menelan kekalahan.

“Mereka mampu mencetak skor nyaris tanpa kesulitan, kami tak bisa menghentikan mereka. Teague menguasai permainan, dan kami harus bermain lebih baik,” ujar Paul.


Editor : Haryo Jati Waseso