Tatiana Calderon, Satu-satunya Pembalap Wanita di Ajang Super Formula

· Sabtu, 11 Januari 2020 - 16:04 WIB
Tatiana Calderon, Satu-satunya Pembalap Wanita di Ajang Super Formula

Tatiana Calderon saat bertugas sebagai pembalap penguji di tim Alfa Romeo (Foto: FormulaSpy)

SUZUKA, iNews.id - Kompetisi Super Formula 2020 bakal dimeriahkan dengan kehadiran Tatiana Calderon. Wanita cantik asal Kolombia itu siap tampil sebagai pembalap dari tim Drago Corse.

Bagi Calderon, ajang balap bukanlah sesuatu yang asing. Sejak beberapa tahun terakhir, dia cukup eksis di pentas jet darat. Bahkan Calderon pernah bersaing di ajang Formula 2 pada 2019 lalu.

"Mulai tahun ini Drago Corse with ThreeBond akan berpartisipasi dalam seri Super Formula. Kami sudah melakukan pencarian pembalap dan memutuskan untuk memilih Tatiana Calderon," kata pemilik Drago Corse, Ryo Michigami.

"Kami ingin mengupayakan hal-hal baru dan menciptakan sejarah. Saya harap bisa melihat para penggemar saat balapan di sirkuit," ujarnya dilansir Motorsport.

Calderon jadi satu-satunya pembalap wanita di kompetisi Super Formula 2020. Pengalamannya cukup matang sebab dia sudah mengikuti berbagai lomba internasional sejak 2010 lalu.

Perjalanannya diawali dari kompetisi Star Mazda Championship. Selanjutnya Calderon berlaga di ajang Formula 3 European Championship, GP3 Series, Porsche Supercup, Formula 3 Asian Championship, dan Formula 2.

Tahun lalu Calderon menempati peringkat 22 dalam klasemen Formula 2. Dia kalah dari pembalap Indonesia, Sean Gelael yang finis di peringkat 17.

Editor : Bagusthira Evan Pratama