Formula One

Tercepat di Latihan Bebas, Hamilton: Jarak Antar Pembalap Makin Dekat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 00:31 WIB
Tercepat di Latihan Bebas, Hamilton: Jarak Antar Pembalap Makin Dekat

Pembalap Mercedes-AMG Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

MELBOURNE, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton merasa persaingan musim ini akan berlangsung ketat. Dia mengaku tak boleh lengah, walau menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park, Jumat (15/3/2019).

Hamilton mengukir catatan waktu 1 menit 22,6 detik pada sesi tersebut. Sementara itu, rekan satu timnya Valtteri Bottas menempel ketat di peringkat kedua. Namun, jarak antara Hamilton dengan seluruh pembalap di tujuh besar, hanya satu detik saja.

Kondisi tersebut membuat Hamilton sadar dirinya tak boleh membuat kesalahan pada musim ini. Para rivalnya diperkirakan siap untuk memanfaatkan keadaan, jika Hamilton salah langkah sedikit saja.

“Jika melihat hasil latihan bebas, jarak kami begitu dekat. Saya harus menegaskan ruang untuk melakukan kesalahan semakin kecil. Memang seperti itu lah seharusnya, dan kami dibayar untuk memangkas waktu hingga milidetik,” kata Hamilton di laman resmi F1.

Pembalap asal Inggris itu juga merasa senang dengan pengembangan pada mobil Mercedes-AMG W10 andalannya. Padahal Hamilton sempat kesulitan untuk untuk mengendarai mobilnya pada uji coba pramusim Februari lalu.

“Perasaan saya terhadap mobil baru ini begitu positif. Laju mobil tak bisa dipercaya. Kecepatan mobil F1 yang besar dan lebar seharusnya memang seperti ini,” ujarnya.

Lima kali juara dunia F1 itu menganggap sesi latihan bebas sudah berjalan sesuai rencana. Tetapi, dia merasa mobilnya masih bisa dikembangkan lebih baik. Namun, Hamilton cukup puas dengan hasil yang didapatkannya.

“Kami menjalankan program sesuai harapan, tanpa ada masalah. Masih ada sejumlah hal yang bisa diperbaiki, namun hasil ini bukan awalan yang buruk. Sekarang kami harus menganalisis segalanya,” tutur Hamilton.


Editor : Haryo Jati Waseso