MotoGP

Tercepat di Uji Coba Pramusim, Quartararo: Kami Belum Siap Balapan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 20:00 WIB
Tercepat di Uji Coba Pramusim, Quartararo: Kami Belum Siap Balapan

Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo menggeber motornya pada uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020). (Foto: roadracingworld.com)

LOSAIL, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo mengakui masih harus lebih mempelajari motor barunya. Dia merasa motornya masih belum siap balapan, meski menjadi yang tercepat pada uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020).

Musim ini Quartararo mendapatkan motor Yamaha YZR-M1 2020 terbaru. Dia mampu menampilkan kualitasnya, dengan menjadi yang tercepat pada uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap asal Prancis itu lalu melanjutkan performa apiknya di Sirkuit Losail, dengan mencatatkan waktu 1 menit 54,038 detik dan menjadi yang tercepat. Namun, dia merasa kondisi motornya saat ini masih belum cukup kompetitif ketika balapan.

“Rasanya kami masih harus memahami banyak hal pada motor. Kami baru menghabiskan masing-masing dua hari bersama motor baru di Sepang, dan Losail,” kata Quartararo dikutip Crash.

“Saya harap bisa belajar lebih banyak. Kami masih belum siap untuk balapan. Namun, kami juga cukup kuat, jadi seharusnya situasi akan lebih baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, rider berusia 20 tahun tersebut terus memaksimalkan uji coba pramusim untuk mengasah kamampuan balapnya. Apalagi pihak Yamaha menyediakan sejumlah paket perangkat baru.

“Uji coba kali ini berjalan positif. Kami mengerjakan simulasi balap, serta mencoba setelah elektronik baru, tenaga mesin dan lainnya. Setidaknya hari kedua lebih baik ketimbang yang pertama,” ujarnya.

Kini, Quartararo hanya memiliki satu hari tersisa pada uji coba pramusim, Senin (24/2/2020). Setelah itu, dia harus bersiap menjalani balapan pertama di lintasan yang sama pada 8 Maret mendatang.


Editor : Abdul Haris