MotoGP

Terjatuh di GP Amerika 2019, Marc Marquez: Saya Manusia Biasa

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 April 2019 - 08:29 WIB
Terjatuh di GP Amerika 2019, Marc Marquez: Saya Manusia Biasa

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh pada Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter MotoGP)

TEXAS, iNews.id – Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez berbesar hati setelah gagal finis karena terjatuh pada Grand Prix (GP) Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.  
 
Pada balapan tersebut, rider berjuluk The Baby Alien itu start dari posisi terdepan. Tanpa basa-basi, Marquez langsung menggeber Honda RC213V miliknya dan meninggalkan para pesaing di belakang. 
 
Nahas, dia terjatuh ketika melahap tikungan 12 sirkuit yang memiliki panjang 5,5 km itu. Juara dunia MotoGP lima kali itu terlalu terjal dalam menikung hingga membuat kuda besinya tak stabil dan meninggalkan lintasan. Padahal, dia sudah unggul 3,5 detik dari pentolan Monster Energy Yamaha Valentino Rossi di posisi kedua kala itu. 
 
Tak menyerah, Marquez kembali menaiki motornya dan berusaha melanjutkan balapan. Sayang, usahanya tak berhasil. Berdasarkan pantauan kamera, The Baby Alien sangat frustrasi dengan insiden tersebut dan sempat berbaring sejenak di pinggir lintasan sambil menghela napas. 
 
Usai balapan, melalui Twitter @marcmarquez93, Marquez meminta maaf kepada para fans karena tidak berhasil naik podium. Tapi, pembalap Spanyol 26 tahun itu berjanji akan tampil lebih baik pada balapan selanjutnya di kampung halaman yakni Sirkuit Jerez, 5 Mei 2019. 
 
“Kita hanya manusia dan terkadang membuat kesalahan. Tetapi yang terpenting bagaimana kita memetik pelajaran dari kesalahan itu. Terima kasih atas dukungannya. Saya akan menjadi lebih kuat,” cuit Marquez. 
 
Akibat kegagalan tersebut, pria Katalan yang mengidolakan Barcelona itu kini harus puas turun ke peringkat keempat dengan nilai 45, tertinggal sembilan poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici) di singgasana. 


Editor : Abdul Haris