MotoGP

Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso: Saya Harus Realistis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 22:00 WIB
Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso: Saya Harus Realistis

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso mengakui perjuangan untuk menjadi juara dunia masih berat, meski berhasil memenangkan Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). 
 
Dovizioso menjadi juara usai melewati rivalnya, rider Repsol Honda Marc Marquez di tikungan terakhir. Walau meraih hasil positif, Dovizioso masih menempati klasemen kedua, tertinggal 58 angka dari pemuncak tabel Marquez. 
 
Keadaan itu membuat Dovizioso sadar kemungkinan untuk menjadi juara cukup tipis. Apalagi banyak balapan yang Marquez bisa lebih kuat. Tetapi, Dovizioso merasa kemenangan ini juga menjaga asanya untuk menjadi juara dunia. 
 
“Saya ingin bisa terus bersaing. Namun, saya harus realisitis karena perjuangan menghadapi Marc saat ini begitu sulit. Namun, bukan berarti kami akan mengubah cara kami balapan,” kata Dovizioso dikutip Crash
 
“Persaingan masih terbuka karena masih ada banyak balapan. Hasil balapan kali ini masih belum mengubah masa depan, karena Marc masih bisa menunjukkan potensinya pada balapan lainnya. Dia sangat kompetitif, bahkan melebihi tahun lalu dan dia akan kuat di setiap lintasan,” ujarnya. 
 
Jika ingin mengejar perolehan angka Marquez, Dovizioso harus bisa tampil lebih konsisten bersama Ducati. Dia pun meminta pihak Ducati agar terus mengembangkan motornya, agar bisa menghentikan langkah Marquez. 
 
“Sangat sulit untuk bisa mengejar, tetapi kami masih bekerja keras untuk mengembangkan motor. Kami terus berusaha untuk membenahi motor. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi atau bisa menemukan sesuatu di masa depan,” tutur Dovizioso.


Editor : Abdul Haris