Golf

Tiger Woods Juara Turnamen Masters 2019 di Augusta National

Antara ยท Senin, 15 April 2019 - 15:00 WIB
Tiger Woods Juara Turnamen Masters 2019 di Augusta National

Tiger Woods (Foto: Wall Street Journal)

AUGUSTA, iNews.id – Tiger Woods mengakhiri paceklik panjang gelar di kejuaraan utama golf dengan memenangi turnamen Masters 2019. Prestasi itu diraih setelah dia memimpin satu pukulan dengan total catatan 275 pukulan atau 13 di bawah par di Augusta National, Georgia, AS, Minggu (14/4/2019) waktu setempat.

Woods yang meraih jaket hijau kelimanya dengan memenangi turnamen Masters 2019 itu, terakhir kali menjuarai turnamen utama pada 2008 ketika dia memenangi U.S. Open, dan bahkan pertama kali dia memenangi turnamen Masters pada 1997.

Total catatan skor yang dikumpulkan Woods itu mengungguli tiga pegolf rekan senegaranya dari AS, yakni Dustin Johnson, Xander Schauffele, dan Brooks Koepka, yang masing-masing membukukan 276 pukulan atau 12 di bawah par, demikian dilansir situs PGA Tour.

Pada permainan putaran terakhir, Woods cukup stabil dengan mencatat 70 pukulan atau 2 di bawah par.

"Ini nyata bagi kami untuk pengalaman ini, saya tidak bisa lebih berbahagia dan senang, saya kehilangan kata-kata," kata Woods menanggapi atas kemenangannya di turnamen Masters itu.

"Anak-anak saya ada di sana, dan juga waktu itu pada tahun 1997 ayah saya ada juga di sini, dan sekarang adalah seorang ayah dengan dua anak di sini," ujar mantan pegolf nomor satu dunia itu dengan terharu.

Woods sempat merajalela di dunia golf sebelum dia terkena masalah rumah tangganya dalam kasus perselingkuhan sang istri dan juga penyakit punggung yang dideritanya. Situasi tersebut mengakibatkan penampilannya langsung terpuruk hingga dia harus kembali menjalani operasi punggung pada 2014.

Dalam permainan putaran keempat atau terakhir di turnamen Masters itu, Woods dengan baik mampu menyelamatkan par setelah pukulan kedua dia melenceng ke kiri di permainan lubang ketiga untuk memimpin satu pukulan dari Molinari.

Dia selanjutnya terkena bogey di lubang keempat dan kelima, namun mampu bangkit di lubang ketujuh dan kedelapan.


Editor : Abdul Haris