Timnas eSports Indonesia Ditargetkan 3 Emas di SEA Games 2019

Diaz Abraham ยท Jumat, 13 September 2019 - 21:52 WIB
Timnas eSports Indonesia Ditargetkan 3 Emas di SEA Games 2019

Esport telah ditetapkan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina. (Foto: iNews/Diaz Abraham)

TANGERANG, iNews.id - Esport telah ditetapkan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina. Melihat peluang yang ada, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berani menargetkan tiga emas di cabor yang terbilang baru ini.

Angka tersebut didapat setelah Kemenpora berkoordinasi dengan Indonesia eSport Association (IeSPA). Padahal Kemenpora sempat berharap setidaknya Indonesia bisa meraih lima medali emas karena kemampuan para atlet terbukti sangat gemilang di gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Tapi setelah dihitung, lima agak sulit. Syukur kalau kita dapat lima. Tapi seburuknya, jangan sampai di bawah tiga," ucap Sekertaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto saat menghadiri acara pembukaan IDBYTE ESPORT 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (13/9/2019).

Gatot tidak berani mengumbar sektor mana saja yang diunggulkan oleh Indonesia. Sebab menurutnya eSports lebih dinamis sehingga berbeda dengan cabor lain.

"Takutnya kami oke mengatakan sektor A atau B, tidak tahunya, sport intelligence mereka bekerja dan ketahuan Indonesia menyiapkan untuk sektor A atau B," ujarnya.

Sampai saat ini persiapan yang telah dilakukan oleh Timnas eSport Indonesia berjalan cukup baik. Mereka tengah menjalani try out dan akan mematangkan taktik di waktu yang hanya tersisa sebulan lagi.


Editor : Bagusthira Evan Pratama