Timnas Futsal Juara Grup D Piala Asia U-20, HT: Luar Biasa, Selamat

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 23:15 WIB
Timnas Futsal Juara Grup D Piala Asia U-20, HT: Luar Biasa, Selamat

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo bersama pemain timnas futsal U-20. (Foto: MNC Media)

TABRIZ, iNews.id - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo bangga dengan keberhasilan tim nasional futsal Indonesia U-20 lolos ke 8 besar Piala Asia U-20 sebagai juara Grup D. Kesuksesan itu diraih setelah timnas mengalahkan Irak 2-1 di Pour Sharifi Arena, Minggu (16/6/2918) siang.

“Luar biasa, selamat!” kata pria yang akrab disapa HT itu. Pada laga yang disiarkan langsung MNCTV tersebut, Indonesia langsung unggul dua gol lebih dulu lewat gol Firman Ardiansyah di menit kelima dan tembakan keras kaki kanan Ari Ramdani (16).

Irak hanya mampu membalas sekali lewat gol Hussen Hamid Al-Khafaji di menit ke-21. Tambahan tiga poin tersebut membuat timnas memiliki raihan poin 6, setelah pada laga pertama mengalahkan Taiwan 6-3.

Posisi kedua ditempati Irak yang hanya memiliki poin 3. Di babak 8 besar timnas akan menghadapi Vietnam, Selasa (18/6/2019). Sebelum berangkat ke Iran untuk berlaga di Piala Asia U-20, HT sempat memperingatkan tiga hal kepada para pemain.

“Pertama, jaga kualitas secara maksimal. Kedua, kerja sama tim. Jangan ada ego. Kemenangan itu bersama, bukan kemenangan 1 atau 2 orang, namun kemenangan kita satu tim,” ucapnya.

“Ketiga mental bertanding untuk menang. Perlu keyakinan yang solid. Kalau kalian berangkat dengan modal itu, saya yakin kita tidak kalah dengan mereka secara kemampuan dan kualitas,” ujarnya.

HT pun berpesan agar seluruh tim berangkat dengan percaya diri dan satu tekad, mengharumkan nama Indonesia. Pertandingan timnas disiarkan di televisi agar seluruh masyarakat bisa memberikan dukungan atas perjuangan mereka untuk keharuman bangsa.


Editor : Haryo Jati Waseso