Timnas Karate Raih 8 Emas pada Kejuaraan Asia Tenggara di Bangkok

Abdul Haris ยท Senin, 15 April 2019 - 12:50 WIB
Timnas Karate Raih 8 Emas pada Kejuaraan Asia Tenggara di Bangkok

Tim nasional karate Indonesia meraih 8 emas pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2019 di Bangkok, Thailand, 12-14 April 2019. (Foto: PB Forki)

JAKARTA, iNews.id – Tim nasional karate Indonesia meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2019 di Bangkok, Thailand, 12-14 April 2019. Tim berkekuatan 53 atlet kadet, junior, U-21 dan senior itu  merebut 8 medali emas, 10 perak, dan 18 perunggu.

Prestasi gemilang ini juga merupakan prestasi internasional pertama yang diraih timnas karate di bawah kepengurusan baru yang dipimpin Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jenderal Raja Sapta Ervian.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja positif yang ditunjukkan timnas karate Indonesia baik atlet,  pelatih, dan manajer, serta dukungan seluruh pengurus dalam pencapaian prestasi ini. Semoga ini akan memberikan motivasi bagi kita dalam pencapaian prestasi internasional lainnya," ujar Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian di Jakarta, Minggu (14/4/2019).



Rencananya, para karateka terbaik dari hasil SEAKF Bangkok ini akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate Asia (AKF) Kadet, Junior, U-21 di Kota Kinabalu, Malaysia, 26-28 April mendatang. Dan para karateka terbaik di AKF Junior nanti, akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate-1 Youth League di Limassol, Siprus, 3-5 Mei mendatang.

Sejauh ini dari hasil 8 medali emas, 10 perak, dan 18 perunggu, sebagian besar disumbangkan karateka kadet, junior, dan U-21. Termasuk 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari kumite  beregu putra dan putri pada pertandingan hari  terakhir SEAKF, Minggu (14/4), adalah hasil kolaborasi karateka U-21 dan senior.

Satu perak itu diraih tim kumite beregu putri setelah dikalahkan tim putri Vietnam di final. Sementara  medali perunggu disumbangkan tim kumite beregu putra yang juga menyerah di tangan tim putra Vietnam pada semifinal. 


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2