Tuan Rumah Menangkan Kejuaraan Biliar Riau Open Tournament Nasional 9 Ball 2020

ยท Senin, 09 Maret 2020 - 00:22 WIB
Tuan Rumah Menangkan Kejuaraan Biliar Riau Open Tournament Nasional 9 Ball 2020

Riau Open Tournament Nasional 9 Ball 2020 (Foto: Ist)

PEKANBARU, iNews.id - Usai sudah kejuaraan biliar bertajuk Riau Open Tournament Nasional 9 Ball 2020. Seluruh pertandingan dimainkan di Arena Pool & Cafe, Pekanbaru, sejak Rabu (4/3/2020) hingga Minggu (8/3/2020).

Kejuaraan diikuti oleh pebiliar dari 12 provinsi. Selain Riau, atlet juga berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Deni Ermanto selaku Sekretaris Umum KONI Riau. Setelah melalui persaingan sengit, Ibrahim Mahdi yang merupakan wakil tuan rumah berhasil menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah Rp50 juta.

Sementara itu status runner up disandang Ismail Kadir dari Sulsel yang mendapatkan hadiah Rp20 juta. Sedangkan dua semifinalis, Riko Herman (Kalbar) dan Punguan Sihombing (Sumut) membawa pulang masing-masing Rp8 juta.

Kejuaraan ini mendapat perhatian khusus dari Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Sekjen PB POBSI Robby Suarly serta Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Achmad Fadil Nasution.

"Kami berterima kasih kepada Komunitas Biliar Pekanbaru yang telah menyelenggarakan dengan sukses event ini. Kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat berkesinambungan," kata Achmad Fadil.

Editor : Bagusthira Evan Pratama