MotoGP

Uji Coba Yamaha 2020, Quartararo: Sulit Jelaskan Perbedaannya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 23:11 WIB
Uji Coba Yamaha 2020, Quartararo: Sulit Jelaskan Perbedaannya

Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo mmencoba motor Yamaha YZR-M1 2020 pada uji coba di Sirkuit Jerez, Selasa (26/11/2019).(Foto: Crash)

JEREZ, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo mengaku masih belum menemukan perbedaan mencolok pada spek motor 2020. Dia mencoba motor Yamaha YZR-M1 2020 pada uji coba di Sirkuit Jerez, Selasa (26/11/2019).

Kekuatan mesin Yamaha pada 2019 memang menjadi salah satu hambatan utama. Meski tenaga mesin cukup besar, proses pengirimannya ke roda belakang maish belum memuaskan. Oleh sebab itu, Yamaha memperkenalkan motor dengan mesin baru untuk tahun depan.

Meski begitu, Quartararo mengaku tak terlalu merasakan perbedaan. Namun, hasil pada data telemetri tampak mengalami peningkatan, sehingga dapat memberikan waktu putaran yang lebih cepat dibandingkan motor lama.

“Proses pengirimannya berbeda, dan lebih lembut. Sulit untuk menjelaskannya. Hasilnya lebih terlihat di data telemetri, ketimbang apa yang saya rasakan. Saya tidak mau menyinggung orang Yamaha, jadi itu saja yang bisa dikatakan,” kata Quartararo kepada Crash.

Pembalap asal Prancis itu juga merasa masih belum sepenuhnya nyaman dengan motor Yamaha YZR-M1 2020. Namun, dia yakin dirinya beserta anggota tim dapat menemukan solusi selama musim dingin dan memperbaiki performa.

“Kami sudah berkendara dengan baik. Namun, kami masih belum merasa nyaman, seperti dengan motor lainnya. Kami masih harus mengerjakan beberapa hal, dan semoga bisa lebih baik. paling penting, kami sudah memiliki kecepatan,” ujar pembalap berusia 20 tahun itu.


Editor : Abdul Haris