Formula 1

Usai Raih Kemenangan Perdana, Verstappen Berambisi Jaga Momentum

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 14:39:00 WIB
Usai Raih Kemenangan Perdana, Verstappen Berambisi Jaga Momentum
Max Verstappen (Foto: F1)

SILVERSTONE, iNews.id  Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing Max Verstappen bertekad untuk mempertahankan momentum positif pada Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019). Apalagi dia baru meraih kemenangan di GP Austria pada bulan lalu. 
 
Keberhasilan itu merupakan kemenangan perdana Red Bull dan Verstappen pada musim ini. Selain itu, mereka juga memberikan Honda kemenangan perdana, sejak kembali ke F1 pada 2015 silam.

Verstappen merasa jerih payah Honda dan Red Bull mendapatkan bayaran yang setimpal pada GP Austria lalu. 
 
“Saya tak sabar balapan di Silverstone, setelah kami meraih kemenangan di Austria. Hasil positif itu sangat penting bagi tim dan Honda. Segala kerja keras terbayarkan,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull. 
 
Pembalap asal Belanda itu pun berharap hasil serupa bisa kembali diraih pada GP Inggris. Apalagi dia ingin memberikan kesan manis kepada anggota tim Red Bull. Pasalnya, markas Red Bull di Milton Keynes terletak tak jauh dari Sirkuit Silverstone. 
 
“Karena pabrik kami berada di dekat sirkuit, balapan ini bagai kampung sendiri. Saya harap kami bisa melanjutkan perkembangan dan menampilkan balapan yang bagus. Dengan tikungan yang cepat, saya tak bisa membayangkan musim tanpa GP Inggris,” ujarnya. 
 
Berkaca pada GP Austria, pembalap berusia 21 tahun itu pun yakin mobil Red Bull RB14 bisa kembali meraih hasil positif. Terlebih Sirkuit Silverstone memiliki karakter cepat, sehingga bisa memberikan keuntungan kepada mobilnya. 
 
“Saya sangat menikmati Silverstone, karena memiliki tikungan berkecepatan tinggi. Tikungan Becketts dan Maggots merupakan kesukaan saya, karena sangat menyenangkan. Saya juga mengenal lintasannya dengan baik,” tutur Verstappen.

Editor : Abdul Haris