MotoGP

Usai Tes Pramusim, Vinales Sebut Yamaha Masih Punya Kekurangan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 23:17 WIB
Usai Tes Pramusim, Vinales Sebut Yamaha Masih Punya Kekurangan

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di Sepang, Malaysia. (Foto: Mohd RASFAN/AFP)

SEPANG, iNews.id – Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengaku masih ada kekurangan pada motor YZR M-1 miliknya usai melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu. Menurutnya, hal yang harus dibenahi para teknisi yaitu pengiriman daya pada motor.

Pada agenda tersebut, catatan rider asal Spanyol itu terbilang cukup memuaskan. Pada hari pertama,Vinales mampu memubukukan waktu 1 menit 59,937 detik dan menempati posisi ketiga.

Kemudian pada hari berikutnya, Vinales tampil lebih beringas dan menjadi yang tercepat (1 menit 58,897 detik). Pada hari terakhir, dia semakin cepat dengan merengkuh catatan waktu 1 menit 58,644 detik guna mengamankan posisi kelima.

Walau performa tunggangannya kian meningkat setiap harinya, Vinales enggan berpuas diri. Pembalap 24 tahun itu ingin pengiriman daya motornya lebih ditingkatkan agar bisa melaju lebih garang pada lintasan di gelaran MotoGP 2019.

“Hasil pramusim cukup memuaskan. Kami sudah jauh lebih siap ketimbang musim lalu. Tapi saya mengatakan kepada teknisi, kami harus meningkatkan pengiriman daya pada motor jika ingin kompetitif musim depan,” kata Vinales dilansir Crash.

Wajar rasanya jika mantan rider Suzuki itu terus membenahi performa YZR-M1, mengingat dirinya masih mengincar gelar juara dunia perdana MotoGP sepanjang karier. Musim lalu, Vinales hanya finis di peringkat keempat klasemen berbekal 193 poin.


Editor : Haryo Jati Waseso