MotoGP

Valentino Rossi Senang Masih Bisa Bersaing pada Uji Coba Pramusim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 15:20 WIB
Valentino Rossi Senang Masih Bisa Bersaing pada Uji Coba Pramusim

Valentino Rossi. (Foto: GPone)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi puas bisa bersaing pada uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Minggu (8/2/2020). Hal itu tentu memberikannya harapan untuk terus balapan musim depan.

Musim ini dipastikan menjadi tahun terakhir Rossi berada di tim utama Yamaha. Dia pun harus harus mencari tim tahun untuk tahun depan, dan Yamaha pun berniat untuk membantu, jika Rossi ingin kembali balapan.

Meski begitu, rider berusia 40 tahun itu baru mau menentukan masa depannya pada beberapa balapan pertama. Jika tak bisa bersaing, maka dia akan berencana pensiun.

Namun, hasil uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Pembalap asal Italia itu mampu berada di peringkat kelima, dengan catatan waktu 1 menit 58,541 detik. Hal itu pun membuat peluangnya cukup terbuka.

“Saya senang berada di posisi kelima, dan uji coba berjalan positif. Kami harus bekerja keras karena panas, namun bisa bersaing. Saya masih memiliki waktu dan akan memutuskan masa depan. Tetapi, saya sedang tidak terburu-buru,” kata Rossi dikutip Crash.

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu mengaku senang dengan performa motor Yamaha YZR-M1 2020. Namun, dia merasa masih harus menggali potensi motor lebih dalam.

“Untuk impresi pertama, saya suka dengan penggunaan ban belakang. Namun, kami masih kesulitan di lintasan lurus. Tetapi, saya senang karena bisa memperbaiki waktu. Semua memang tampak kuat, dan kami semua berdekatan,” ujarnya.

“Motor barunya sedikit berbeda, sehingga kami masih harus bekerja untuk memahami potensinya. Selain itu, kami juga harus mengeksplorasi kekuatannya di lintasan lain,” tutur Rossi.


Editor : Abdul Haris