MotoGP

Valentino Rossi Targetkan Podium di GP Prancis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 21:41 WIB
Valentino Rossi Targetkan Podium di GP Prancis

Pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi. (Foto: JORGE GUERRERO/AFP)

LE MANS, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Yamaha Valentino Rossi menargetkan posisi podium pada akhir Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam. Dia berharap cuaca cerah sepanjang balapan.

Cuaca di Sirkuit Le Mans memang kerap tak menentu, sehingga sulit untuk memprediksi jalannya balapan. Tetapi, Rossi yakin bisa meraih hasil positif, mengingat dia empat kali naik podium di balapan tersebut selama lima musim terakhir. Untuk persiapan, rider asal Italia itu menjalani uji coba di Sirkuit Jerez, Senin (6/5/2019).

“Saya berharap cuacanya bagus sepanjang akhir pekan dan bisa menampilkan potensi. Saya ingin kembali ke podium dan kami akan melakukan yang terbaik,” kata Rossi di laman resmi Yamaha.

“Uji coba di Jerez berjalan positif dan saya rasa kami bisa melakukan sesuatu selama akhir pekan di Prancis. Saya sangat suka Le Mans dan Yamaha biasanya mampu bersaing,” ujarnya.

Pembalap berusia 40 tahun itu bertekad bisa langsung bersaing sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (17/5/2019). Dia akan menggunakan setelan motor tahun lalu sebagai basis.

“Tujuan kami akhir pekan ini bekerja dengan baik sejak sesi latihan bebas pertama dan kencang sejak awal. Kecepatan kami tahun lalu cukup bagus. Kami akan memulai dengan dasar pencapaian saat itu,” tutur Rossi.


Editor : Haryo Jati Waseso