Liga 1

PSMS Jamu Sriwijaya FC, Djanur Siapkan Strategi Khusus

Abdul Haris · Rabu, 16 Mei 2018 - 19:15 WIB

Djadjang Nurdjaman (Foto: iNews.id)

MEDAN, iNews.id – PSMS Medan berambisi memetik poin maksimal saat menjamu Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Jumat (18/5/2018). Untuk itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman menyiapkan strategi khusus untuk memenuhi ambisi tersebut.

Jelas, ini bukanlah misi yang mudah buat tim Ayam Kinantan. Pasalnya, musim ini SFC menjelma menjadi tim gugusan bintang dan juga diarsiteki Pelatih sekelas Rahmad Darmawan.

Statistik menyebut, tim asal Palembang itu tak terkalahkan dalam lima laga terkini, termasuk dua kemenangan beruntun di kandang Bali United (4-3), dan menjamu Bhayangkara (2-1). Pencapaian yang membuat Laskar Wong Kito bertengger di peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 13, tertinggal tiga angka dari Madura United yang ada di puncak klasemen.

“Untuk meredam permainan cepat dan individu mereka tentu sudah kami antisipasi. Latihan yang kami terapkan juga secara khusus untuk mengantisipasi permainan mereka,” kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, dikutip Antara.

Saat ini, PSMS memang sangat butuh poin untuk bisa mengangkat posisi mereka di klasemen. Saat ini, tim Ayam Kinantan masih terdampar di peringkat 15, alias satu tingkat di atas zona degradasi.

Masalah konsentrasi pemain yang sering buyar menjadi hal yang disoroti arsitek yang membawa Persib Bandung juara ISL 2014 lalu. Menurutnya, beberapa kekalahan yang diderita timnya lebih disebabkan anak-anak asuhnya kehilangan konsentrasi.

“Kami tidak mau hilang konsentrasi lagi dan kebobolan pada menit-menit awal. Kami selalu tekankan kepada semua pemain jangan sampai kehilangan konsentrasi,” kata pelatih yang biasa disapa Djanur tersebut,” katanya.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR