Dipecat, Allardyce: Everton Tak Tahu Cara Berterima Kasih

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 21:04 WIB
Dipecat, Allardyce: Everton Tak Tahu Cara Berterima Kasih

Sam Allardyce (Foto: Sky News)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LIVERPOOL, iNews.id – Setelah menangani Everton selama tujuh bulan saja, terhitung sejak November 2017, Sam Allardyce dipecat oleh klub berjuluk The Toffees itu, Rabu (16/5/2018). Sontak, pelatih yang popular dengan sapaan Big Sam itu pun marah.

Allardyce kecewa karena dirinya sudah menyelamatkan Everton dari zona degradasi. Bahkan, arsitek berusia 63 tahun itu menuding klub Merseyside itu tak berani berterus terang bahwa mereka sebenarnya sudah memiliki kandidat pengganti. Apalagi keputusan untuk memecatnya dibuat tanpa sepengetahuannya.

“Saya terkejut, kecewa, dan jijik pada tim sepak bola yang tidak tahu cara memberi tahu saya beserta tim pelatih saya dengan baik. Mereka pasti sudah memiliki calon pengganti, tetapi tidak ada yang berani mengatakannya kepada staf atau ke saya sendiri,” kata Allardvyce dikutip Sky Sport.

Mantan pelatih tim nasional Inggris itu menganggap Everton tidak tahu terima kasih karena mencampakkannya setelah menyelamatkan mereka. Dia berencana untuk menemui Pemilik Everton Farhad Moshiri untuk menyampaikan kekecewaannya.

“Saya datang ketika mereka tengah kesulitan, dan mengangkat mereka ke posisi ke-8. Saya puas dengan hasil yang dicapai oleh pemain beserta tim pelatih. Tadinya saya akan menemui Farhad Rabu pagi untuk membahas langkah selanjutnya, tetapi tampaknya pertemuan kami akan berlangsung singkat,” ucap Allardyce.

Di tangan Allardyce, Everton jauh lebih stabil. Padahal, sebelumnya di era Ronald Koeman, The Toffees terdampar di peringkat 18 alias zona degradasi pada awal musim ini.

Pemecatan Allardyce diumumkan CEO Everton Professor Denise Barrett-Baxendale.  Dia menyampaikan rasa terima kasih atas jasa Allardyce atas semua jasanya.
 
“Atas nama dewan, direktur, dan Tuan Moshiri, saya ingin berterima kasih atas kerja keras Sam bersama Everton selama tujuh bulan terakhir. Sam tiba saat kami menghadapi tantangan, dan memberikan stabilitas di tubuh Everton,” kata Barrett-Baxendale di laman resmi klub.

“Sebagai bentuk rencana jangka panjang, kami telah memutuskan akan menunjuk pelatih pengganti di musim panas. Proses pencarian pelatih akan segera kami mulai. Sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas kerja Sam bersama Everton selama beberapa bulan terakhir dan mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Barrett-Baxendale.


Editor : Abdul Haris