Jelang Piala Dunia 2018

Diisi Pemain Muda, Inggris Pastikan Skuat di Piala Dunia 2018

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 08:05 WIB
Diisi Pemain Muda, Inggris Pastikan Skuat di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. (Foto: Emmanuel DUNAND/AFP)

LONDON, iNews.id - Tim nasional Inggris akhirnya menetapkan skuat untuk Piala Dunia 2018. Pasukan The Three Lions untuk kompetisi tersebut sebagian besar diisi dengan pemain muda.

Skuat yang dipanggil oleh Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate merupakan tim termuda ketiga dengan rataan usia 26 tahun 18 hari. Mereka hanya kalah dari tim yang dipanggil pada edisi 1958 dan 2006.

Southgate memanggil dua pemain muda Trent Alexander-Arnold dan Ruben Loftus-Cheek. Alexander-Arnold tengah tampil memukau dengan Liverpool, sedangkan Loftus-Cheek berperan besar dalam kesuksesan Crystal Palace bertahan di Premier League.

Bek Chelsea, Gary Cahill yang sebelumnya sempat ditinggal kala Inggris beruji coba dengan Belanda dan Italia, Maret lalu, akhirnya juga dipanggil oleh Southgate. Mantan pembesut Middlesbrough itu pun optimistis timnya bisa berbuat banyak di Rusia.


“Saya percaya ini adalah skuat yang kami sukai. Grup ini masih muda, namun dengan beberapa pemain senior, saya merasa keseimbangan di skuat sangat bagus, baik dari segi pengalaman, karakter dan juga posisi,” ujar Southgate dilansir Sky Sports.

Southgate juga buka suara mengenai dipilihnya sejumlah pemain muda dalam tim. “Pemanggilan pertama untuk Trent Alexander-Arnold memang pantas. Ketika kami memilih pemain muda, bukan hanya karena  masih muda, tetapi juga karena penampilan mereka memang bagus,” tuturnya.

Kejutan terjadi di sektor kiper. Tidak ada nama kiper senior Joe Hart di sana. Southgate lebih memilih Jordan Pickford, Jack Butland dan kiper yang tengah tampil apik bersama Burnley Nick Pope.

Sedangkan di daftar tunggu Southgate menempatkan Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore dan Adam Lallana. Sebelum ke Rusia, Inggris akan menghadapi timnas Nigeria, Sabtu (2/6/2018) dan Kosta Rika, Kamis (7/6/2018) pada laga uji coba.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Belgia. Tim Tiga Singa tentu berhasrat tampil lebih baik di gelaran ini, setelah di Piala Dunia 2014 tersingkir di fase grup.

Berikut Ini Skuat Timnas Inggris

Kiper
Jordan Pickford, Jack Butland, Nick Pope.

Bek
Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Danny Rose, Trent Alexander-Arnold, Ashley Young, Gary Cahill, Phil Jones, Kieran Trippier.

Gelandang

Jordan Henderson, Eric Dier, Dele Alli, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Ruben Loftus-Cheek, Fabian Delph.

Penyerang
Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck.

Pemain di Daftar Tunggu
Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore and Adam Lallana.


Editor : Haryo Jati Waseso