Liga Inggris

Cari Pelatih Baru, West Ham Dekati Pellegrini

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 10:11 WIB
Cari Pelatih Baru, West Ham Dekati Pellegrini

Manuel Pellegrini. (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

LONDON, iNews.id - Keputusan West Ham United tak memperpanjang kontrak David Moyes, membuat mereka segera bergerak mencari pelatih anyar. Mantan Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini disebut sebagai sosok yang tengah didekati kubu The Hammers.

Sky Sports mengungkapkan saat ini perwakilan West Ham tengah menemui pria Cile tersebut, terkait kemungkinan menjadi pelatih baru. Namun, masalah gaji diyakini akan menjadi ganjalan.

Saat ini Pellegrini memang digaji cukup besar oleh klub liga China Hebei China Fortune. Sosok pelatih berusia 64 tahun itu memang cukup berhasil ketika menjalani karirnya di Inggris

Menukangi City, Pellegrini berhasil membawa klub tersebut menjadi juara Premier League pada musim perdananya. Selain itu, dua gelar Piala Liga juga dipersembahkannya kepada The Citizens.

Pengalaman yang dimilik Pellegrini membuat kubu West Ham merasa yakin dia bisa memperbaiki performa tim. Apalagi selain City, pria kelahiran Santiago itu juga sempat menangani Villarreal, Real Madrid dan Malaga.

Meski Pellegrini menjadi sosok utama yang dikejar, West Ham dikabarkan juga mendekati Pelatih Newcastle United Rafael Benitez dan Pembesut Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca.

Manajemen klub ingin segera menemukan pelatih anyar agar bisa secepatnya mempersiapkan tim. Tampaknya, mereka tak ingin mengulangi keadaan musim ini yang penuh inkonsistensi.

Performa tim yang menurun di awal musim membuat mereka sempat terbenam di dasar klasemen. Hal itu kemudian membuat Slaven Bilic dipecat dan digantikan David Moyes. Nama terakhir, sukses mempertahankan tim di Premier League dengan menduduki posisi 13 klasemen akhir.


Editor : Haryo Jati Waseso