Liga 1

Prediksi Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar: Pertahankan Rekor Kandang!

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 11:36 WIB
Prediksi Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar: Pertahankan Rekor Kandang!

Penyerang Bhayangkara FC Paulo Sergio (kanan) dan Herman Dzumafo (kiri). (Foto: ANTARA F/Umarul Faruq)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Bhayangkara FC berhasrat mempertahankan rekor apik di markasnya Stadion PTIK kala menjamu Mitra Kukar pada pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/5/2018) malam.

Dari empat laga kandang yang dilakoni di stadion milik Polisi Republik Indonesia (POLRI) itu, tim berjuluk The Guardian tersebut belum mencicipi kekalahan (3 imbang dan 1 menang). Satu kemenangan mereka dapatkan atas PS Tira dengan skor mencolok 4-2, Jumat (4/5/2018). Untuk itu Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy ingin anak asuhnya bisa meneruskan kampanye positif tersebut.

“Kami harus mampu memaksimalkan pertandingan nanti dengan kemenangan. Beberapa evaluasi di laga sebelumnya sudah kami benahi,” kata McMenemy saat konferensi jelang laga dikutip situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Sementara di kubu lawan, Mitra Kukar diterpa masalah lantaran gelandang andalan mereka Septian David Maulana harus diparkir akibat cedera yang dideritanya. Untuk itu Pelatih Naga Mekes Rafael Berges harus memutar otak guna mencari pengganti yang sepadan.

Kehilangan Septian tentunya sangat berpengaruh pada gaya bermain Mitra Kukar, mengingat dia tengah berada dalam performa terbaik. Pada laga terakhir, penggawa timnas U-23 itu tampil apik dan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Bali United di Liga 1, Jumat (4/5/2018).

Namun Berges memastikan bakal segera menemukan solusi terkait masalah tersebut. Nakhoda berdarah Spanyol itu diprediksi menurunkan Anindito Wahyu untuk menambal lubang yang ditinggalkan Septian.

“Kami memang tampil tanpa Septian. Namun kami masih memiliki pemain dengan kualitas yang sama. Kami tentu ingin mencuri poin dari Bhayangkara FC. Tapi ini pertandingan sulit bagi kami,” ujar Berges.

PERKIRAAN PEMAIN
BHAYANGKARA FC (4-3-3)

Awan Setho;  Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, M Rochman; Alsan Sanda, Lee Yoo-Joon, Paulo Sergio; Wahyu Subo Seto, Nikola Komazec, Vendry Mofu
Pelatih: Simon McMenemy

MITRA KUKAR (4-3-3)
Geri Mandagi; Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu; Rifan, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono
Pelatih: Rafael Berges


Editor : Haryo Jati Waseso