Liga 1

Prediksi PSIS Vs PS Tira: Berharap Tuah Stadion Moch Soebroto

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 11:49 WIB
Prediksi PSIS Vs PS Tira: Berharap Tuah Stadion Moch Soebroto

Para pemain PSIS Semarang. (Liga 1)

MAGELANG, iNews.id – PSIS Semarang berharap atmosfer Stadion Moch Soebroto bisa mengantarkan mereka meraih kemenangan atas tamunya PS Tira. Kedua tim akan saling mengalahkan pada pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/5/2018) malam.

Jika bermain di stadion yang berlokasi di Magelang tersebut, PSIS kerap menuai hasil positif. Dari empat partai kandang yang sudah dilakoni, mereka berhasil memetik dua kemenangan, satu imbang dan kalah. Satu-satunya hasil minor didapat ketika dibantai 1-4 dari Persija Jakarta, 20 April lalu.

Kala itu meski berstatus tuan rumah, PSIS harus menjamu Persija di Stadion Sultan Agung Bantul lantaran Macan Kemayoran memiliki jumlah suporter membeludak yang diprediksi tak tertampung di Stadion Moch Soebroto.

Kini melawan PS Tira, Laskar Mahesa Jenar bakal kembali menggunakan stadion tersebut. Untuk itu Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese berharap bermain di rumah sendiri memotivasi  tim asuhannya untuk meraih poin penuh.

"Kami sangat termotivasi untuk laga besok, karena ini pertandingan kandang kami. Kami harus membuat banyak peluang dan cetak gol untuk menang,” tegas Annese pada konferensi pers jelang laga dikutip situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Biar begitu Annese enggan jemawa. Arsitek berdarah Italia itu sadar PS Tira tengah memiliki rasa percaya diri usai menang 3-2 atas PSMS Medan, Jumat (11/5/2018).

“PS Tira tim bagus saat menyerang. Mereka punya pemain dengan kualitas individu sangat baik. Kami sudah siapkan beberapa variasi permainan, terutama pola menyerang karena lini depan masih menjadi masalah,” ujarnya.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada menuntut anak asuhnya mempertahankan konsistensi. Dia ingin permainan apik lawan PSMS bisa terus berlanjut bahkan lebih baik. Untuk meredam perlawanan PSIS, mantan pembesut Mitra Kukar tersebut mengaku sudah memiliki cara jitu.

“Ada beberapa celah yang bisa menjadi senjata kami untuk menyerang. Namun kami juga mewaspadai lini kedua mereka,” tutur Rudy.

PERKIRAAN PEMAIN
PSIS SEMARANG (4-3-3)

Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra; Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim; Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva
Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PS TIRA (4-3-3)

Mahdi Fachri, Kim Sang-min, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu;  Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng Arianto;  Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febrianto;
Pelatih: Rudy Eka Priyambada


Editor : Haryo Jati Waseso