Italia Terbuka

Kalahkan Petenis Bosnia, Nadal Melaju ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 13:37 WIB
Kalahkan Petenis Bosnia, Nadal Melaju ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangannya atas Petenis asal Bosnia Damir Dzumhur dengan skor 6-1 dan 6-0, Rabu (17/5/2018) dini hari WIB di putaran kedua Italia Terbuka.

ROMA, iNews.id – Rafael Nadal sukses melaju ke putaran ketiga Italia Terbuka usai menyingkirkan Petenis asal Bosnia & Herzegovina Damir Dzumhur dengan skor 6-1 dan 6-0, Rabu (17/5/2018) dini hari WIB di putaran kedua.

Hasil positif tersebut sekaligus menjadi obat pelipur lara setelah kampanye 14 kemenangan beruntun miliknya di lapangan tanah liat terhenti pada perempat final Madrid Terbuka, pekan lalu. Kala itu petenis berpaspor Spanyol tersebut kandas dari Dominic Thiem dua set langsung 5-7 dan 3-6.

Akibat kekalahan itu, peraih dua trofi Wimbledon tersebut harus puas kehilangan mahkota petenis nomor satu dunia. Tapi pada laga tadi, Nadal membuktikan bisa menemukan momen kebangkitan dan hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk menutup set pertama.

Permainan agresif ditunjukannya pada set kedua dan menutup permainan lewat pukulan forehand. Total dia berhasil mengandaskan perlawanan Dzumhur dengan waktu satu jam.

“Setelah kalah di Madrid, kemenangan pada laga tadi menjadi sangat penting untuk diraih. Beruntung saya bisa mewujudkannya,” kata Nadal pada sesi wawancara usai laga dikutip Fox Sports.

“Hari ini sangat positif. Saya tidak tahu berapa banyak kesalahan yang saya buat. Tapi yang pasti tidak banyak,” ujarnya.

Pemenang Grand Slam 16 kali itu bakal menghadapi Denis Saphovalov di fase selanjutnya. Petenis asal Kanada itu bisa menginjakkan kaki di babak tersebut setelah bermain sengit dan mengalahkan Robin Haase dengan skor 7-6 (7-3), 6-7 (5-7) dan 6-3.


Editor : Haryo Jati Waseso