Cari Talenta Muda, Alessandro Del Piero Sambangi Sumatera Utara

Stepanus Purba · Kamis, 17 Mei 2018 - 14:48 WIB
Cari Talenta Muda, Alessandro Del Piero Sambangi Sumatera Utara

Alessandro Del Piero saat tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (17/5/2018). (Foto: iNews)

Medan, iNews.id - Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero tiba di Medan, Sumatera Utara (17/5/ 2018).  Pria yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu akan berada di Medan hingga Jumat (18/15/2018) untuk memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain muda berbakat yang akan dikirim berlatih di Belgia.

Selain itu, Del Piero akan melakukan Meet and Great sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban Sinabung. Pria yang akrab dipanggil Ale tersebut juga akan memberikan achievement motivation training dan kiat-kiat menjadi pesepak bola hebat untuk pemain usia dini di Sumatera Utara.

Pria 43 tahun itu juga dikenal sebagai sosok peduli dengan kegiatan kemanusiaan, sehingga merasa senang bisa ambil bagian dalam pengumpulan dana untuk korban Sinabung. “Sepakbola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa ikut membantu,” kata Del Piero.

Kehadiran Del Piero di Medan tentunya sayang bila dilewatkan. Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Treviso, Italia, berbagi ilmu sepak bola serta aksi kemanusiaan di Ibu Kota Sumatera Utara itu.

“Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepak bola muda berbakat di Sumatera Utara,” tutur pria yang mengakhiri karirnya bersama klub India Delhi Dynamos.

Sementara itu, Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan Del Piero mengatakan bahwa niatnya mengundang mantan pemain muda Padova tersebut, untuk memberi inspirasi bagi pesepak bola di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

“Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara. Sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi di Sumut. Kita harus terus melahirkan pesepak bola hebat, khususnya dari Sumatera Utara,” ujarnya sesaat sebelum menyambut Del Piero di Bandara Kualanamu, Deli Serdang. 

Sihar pun berharap pembinaan pemain muda di Sumatera Utara bisa terus maju. “Saya berharap talenta pemain di Sumatera Utara ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” ucap Sihar Sitorus.


Editor : Haryo Jati Waseso