NBA

Bungkam Warriors, Rockets Rebut Game Kedua Final Wilayah Barat

Reynaldi Hermawan · Kamis, 17 Mei 2018 - 14:57 WIB

Pemain Houston Rockets James Harden (Foto: Slam)

HOUSTON, iNews.id – Houston Rockets merebut game kedua playoff final Wilayah Barat usai mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 127-105 di Toyota Center, Kamis (17/5/2018) pagi WIB. Berkat hasil positif tersebut, Rockets menyamakan kedudukan 1-1 pada final berformat best-of-seven itu.

Pada pertemuan pertama, Warriors mampu menang 119-106 di arena yang sama, Senin (14/5/2018). Namun Rockets tampaknya sudah belajar dari pengalaman dan coba bermain lebih agresif pada laga tadi. Alhasil mereka bisa memasukkan 16 bola dari 42 lemparan tiga angka. Sedangkan Warriors hanya bisa melesakkan 9 dari 30.

Bintang Rockets James Harden dan Eric Gordon berhasil membukukan 27 poin. Namun bagi Harden, torehan tersebut lebih buruk dibandingkan game pertama. Kala itu, pebasket berusia 28 tahun tersebut bisa menciptakan 41 poin, tujuh assist, dan empat rebound.

Kemenangan tadi juga spesial untuk shooting guard Rockets P. J. Tucker. Mantan pemain Phoenix Suns itu sukses membukukan 22 poin, empat assist dan tujuh rebound. Itu merupakan poin tertinggi yang bisa dicapai Tucker sepanjang kariernya mengikuti playoff.

Sedangkan megabintang Warriors Kevin Durant menjadi pebasket tersubur pada laga tersebut. Dia berhasil membuat 38 poin dan tiga rebound. Sayang, segudang poin yang diciptakan tak mampu menolong timnya dari kekalahan. Kondisi tersebut membuatnya sangat menyesal.

“Ketika dapat bola, saya merasa harus agresif dan melakukan sesuatu. Tapi kami sedikit lengah dan terlambat panas. Ketika pertandingan sedikit lagi selesai kami sedikit panik dan melakukan tembakan yang buruk,” kata Durant dikutip ESPN.

Melihat anak asuhnya kecewa, Pelatih Warriors Steve Kerr coba menghibur. Kerr mengungkapkan sebenarnya Durant sudah tampil optimal. Sayang dewi fortuna belum memihak kepada Warriors.

“Kevin hebat. Dia satu-satunya yang tak menyerah memberikan tekanan hampir sepanjang pertandingan,” ujar Kerr. Kini arsitek berusia 50 tahun itu berharap pemainnya tak meratap dan segera bangkit menatap game selanjutnya. Kedua tim akan kembali saling mengalahkan di Oracle Arena, Senin (21/5/2018) pagi WIB.

Dari empat kuarter yang dimainkan, Rockets kerap unggul atas Warriors. Kuarter pertama mereka menang 26-21, dan di 12 menit kedua berhasil unggul jauh 38-29. Sementara di interval kedua atau kuarter ketiga perolehan Warriors tidak berubah, 31-29. Di kuarter pamungkas Rockets tetap bermain ngotot dan unggul 32-26.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR