Mengalir di Kaki Gunung Salak, Sungai Kalimati Terkenal Berair Jernih

Vien Dimyati ยท Rabu, 31 Oktober 2018 - 13:44 WIB
Mengalir di Kaki Gunung Salak, Sungai Kalimati Terkenal Berair Jernih

Sungai Kalimati Bogor jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berada di dataran tinggi, Kota Bogor memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Terutama destinasi wisata alam di kawasan Gunung Salak.

Berada di kawasan Gunung Salak, traveler dapat menikmati berbagai destinasi wisata menarik, seperti air terjun, danau, hingga sungai. Salah satu destinasi wisata baru yang sedang hits di kaki Gunung Salak adalah Kalimati. Tak hanya Curug Nangka yang memiliki pemandangan menakjubkan di Gunung Salak. Gunung ini juga menyimpan keindahan Sungai Kalimati yang terlihat asri dan natural.

"Sebuah kali yang airnya jernih banget di kaki Gunung Salak, sekitaran daerah Ciapus, Tamansari, Kabupaten Bogor. Sering disebut sebagai Kali Mati karena arus airnya sangat tenang, nyaris seperti tidak bergerak" tulis Instagram @VisitBogor, Rabu (31/10/2018).

Kalimati berada di Ciapus, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Tempat ini memang belum banyak diketahui traveler, sebab letaknya yang tersembunyi di tengah hutan.

Berwisata di Kalimati, Anda dapat menikmati kesejukan air yang tampak jernih. Saking jernihnya, dasar sungai terlihat dari atas. Arusnya sangat tenang, sehingga Anda dapat berenang dengan nyaman di sini sambil menikmati alam terbuka.

Jika Anda penasaran untuk berwisata di sini, jangan lewatkan untuk membawa kamera. Sebab, ada banyak spot menarik untuk traveler berswafoto.


Editor : Tuty Ocktaviany