Barcelona

Infinit Iniesta, Mozaik Persembahan Camp Nou untuk Sang Maestro

Reynaldi Hermawan · Kamis, 17 Mei 2018 - 15:33 WIB

Andres Iniesta bakal mendapat persembahan mozaik dari para penggemar Barcelona di laga kontra Real Sociedad, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. (Foto: Marca)

BARCELONA, iNews.id – Andres Iniesta bakal mendapat persembahan mozaik dari para penggemar Barcelona di laga kontra Real Sociedad, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Laga tersbeut menjadi pamungkas La Liga sekaligus partai terakhir Iniesta berseragam Blaugrana. Sebelumnya, Iniesta sudah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini.

Mozaik yang bakal disusun suporter Barca atau yang biasa disebut Cules itu bertuliskan Infinit Iniesta yang bermakna Iniesta tak tergantikan. Huruf tersebut nantinya akan berwarna kuning disertai latar biru merah ciri khas seragam kebanggaan Lionel Messi dkk.

Selain itu, di bagian tribun selatan dan utara juga terpampang nomor punggung Iniesta yakni 8. Uniknya, angka tersebut dipasang terbalik menandakan simbol matematika yang berarti infinity. Pesan dari para Cules dalam mozaik tersebut tentunya ingin menggambarkan begitu berharganya peran pemain berjuluk Don Andres itu untuk Barca.

Mereka menganggap, tak akan ada lagi pemain yang memiliki gaya bermain tenang dan kreatif seperti Iniesta. Momen tersebut sekaligus menjadi persembahan terakhir publik Camp Nou pada sang maestro.

Pada kesempatan itu pula, Barca akan memamerkan piala La Liga dan Copa del Rey yang mereka raih musim ini. Sehari sebelum bentrok Sociedad, keluarga besar Barca juga akan mengadakan perpisahan secara privat dengan Iniesta.

Iniesta resmi mengumumkan hengkang usai mengabdi selama 22 tahun, pada akhir April lalu. Selama dia mengabdi, tim asal Katalan itu mampu meraih 9 trofi La Liga, 6 Copa del Rey, 7 Piala super Spanyol, 4 titel Liga Champions, serta 3 Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kini Iniesta dkk baru saja pulang dari Afrika Selatan. Di sana, mereka melakoni laga persahabatan lawan Mamelodi Sundowns dan menang dengan skor 3-1, Rabu (16/5/2018) malam. Tiga gol mereka dilesakkan Ousmane Dembele pada menit ke-3, Luis Suarez (19) dan Andre Gomes (67). Sedangkan satu balasan dari tuan rumah dilesakkan Sibusiso Vilakazi (76).


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR