Jalin Pembicaraan, Mourinho Berencana Angkut Bonucci ke MU

Syukron Fadillah · Kamis, 17 Mei 2018 - 16:36 WIB

Center back AC Milan Leonardo Bonucci. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho berencana merekrut bek tengah AC Milan Leonardo Bonucci untuk memperkuat lini pertahanan musim depan. Secara pribadi pelatih asal Portugal itu telah melakukan pembicaraan dengan Bonucci.

Meski telah menginjak kepala tiga, mantan bek Juventus itu tetap memikat sejumlah klub ternama. MU menjadi salah satu klub yang memasukan Bonucci dalam daftar belanja pemain musim 2017/2018. Bahkan, Mou menempatkan Bonucci sebagai pemain teratas yang menjadi target pembelian.

Peluang MU mendapatkan Bonucci dapat dikatakan cukup terbuka. Di awal musim Milan telah menghabiskan anggaran 210 juta poundsterling dengan target lolos ke Liga Champions tahun depan. Namun, target tersebut gagal dipenuhi manajemen Milan meski telah melakukan dua kali perombakkan kepelatihan.

Sebagai akibatnya, Milan sangat mungkin menerima sejumlah tawaran yang masuk untuk para pemain bintang yang selama ini menetap di San Siro. Selain untuk memperbaikikeungan klub, juga untuk menghindari sanksi FIFA, yakni financial fair play (FFP). Milan diyakini akan menerima proposal MU untuk Bonucci andai nilainya lebih dari 37 juta poundsterling, sama seperti saat Milan mengambilnya dari Juventus.

Meski finis di posisi kedua Premier League musim 2017/2018, Mou mengaku tidak puas terhadap pemain belakang yang dimiliki. Daily Star dalam laporannya mengatakan, eks pelatih Chelsea dan Real Madrid itu tidak akan pasang badan untuk masa depan Phil Jones dan Chris Smalling di Old Trafford.

Sumber yang sama juga mengatakan, kehadiran Bonucci dapat meningkatkan performa MU dalam bertahan. Tak hanya itu, kehadiran kapten Milan itu digadang-gadang dapat mengejar ketertinggalan kualitas pemian MU dengan rival sekota Manchester City musim depan.

Tuttosport dalam laporannya mengatakan, The Special One telah melakukan komunikasi dengan Bonnuci terkait urusan perpindahan. MU diminta serius jika menghendaki jasa Bonucci pada musim depan. Pasalnya, raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen juga menaruh minat yang sama.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR