Liga Italia

Inter Buru Gundogan dan Juve-Perrin Sepakat Kontrak 5 Tahun

Syukron Fadillah · Kamis, 17 Mei 2018 - 17:37 WIB

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. (Foto: Manchester City)

ROMA, iNews.id - Meski masih menyisakan satu laga tersisa, kompetisi Serie A sesungguhnya telah berakhir setelah Juventus memastikan diri merengkuh gelar scudetto ketujuh pekan kemarin. Sejumlah tim langsung mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi ketatnya persaingan musim depan.

Salah satunya Inter Milan. Nerazzuri tadinya diprediksi sebagai penantang kuat scudetto musim 2017/2018. Sempat unbeaten selama 10 pekan pertama Serie A, perlahan performa Mauro Icardi dan kolega terus merosot.

Tuttosport dalam laporannya mengatakan, Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menginginkan jasa gelandang Manchester City Ilkay Gundogan jika timnya berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. Syaratnya Inter harus mengalahkan Lazio di partai terakhir Serie A di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB (21/5/2018).

Spalletti mengklaim, telah mengajukan dana besar jika dirinya mampu membawa Inter finis di posisi keempat dan lolos dari babak kualifikasi Liga Champions. Andai kesepakatan dengan Gundogan tak menemui kata sepakat, pelatih berkepala plontos itu akan coba memulangkan gelandang serang asal Kroasia Mateo Kovacic yang saat ini tidak terpakai di Real Madrid.

Isu transfer lain, Corriere dello Sport mengabarkan, Mattia Perin telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun yang ditawarkan Juventus. Hanya saja, Genoa dan Juventus belum sepakat soal biaya transfer kiper 25 tahun itu. Juventus sejauh ini menawar di angka 12 juta euro, tetapi Genoa bertahan di angka 20 juta euro.

Jika kesepakatan rampung, maka Perin akan bersaing dengan Wojciech Szczesny memperebutkan posisi penjaga gawang utama. Sejauh ini posisi tersebut masih menjadi milik Gianluigi Buffon, tetapi kiper berusia 40 tahun itu terus dispekulasikan akan gantung sepatu akhir musim ini.

Sementara, tim ibu kota AS Roma justru disibukkan dengan perpanjangan kontrak striker andalannya Edin Dzeko. Pasalnya, penyerang asal Bosnia Herzegovina itu dalam pengawasan klub MLS Los Angeles FC. Roma khawatir striker 32 tahun itu tergoda atas pinangan yang ditawarkan Los Angeles FC.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR