Liga 1

Prediksi Bali United Vs Arema: Menguji Konsep Baru Singo Edan

Abdul Haris · Jumat, 18 Mei 2018 - 08:48 WIB

Striker Arema FC Thiago Furtuoso (kiri) diharapkan mampu membantu tim memetik poin maksimal di Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United, pada pekan ke-9 Liga 1, Jumat (18/5/2018) malam. (Foto: ANTARA)

GIANYAR, iNews.id – Ujian berat bakal dihadapi Pelatih anyar Arema FC Milan Petrovic. Dia akan memulai debutnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United, pada pekan ke-9 Liga 1 2018, Jumat (18/5/2018) malam.

Nakhoda asal Serbia itu membawa konsep permainan baru di Singo Edan. Dia berharap perubahan ini bisa membawa peningkatan dalam performa tim yang masih terpuruk di dasar klasemen dengan poin 6.

“Saya sudah berbicara dengan pemain tentang konsep-konsep baru untuk menghadapi Bali United, kami akan mencoba sejumlah hal baru, termasuk memainkan pemain di posisi yang berbeda mungkin. Yang jelas kami akan mencoba apa pun untuk memperbaiki tim ini,” Petrovic mengungkapkan, dikutip Wearemania.

Petrovic sebelumnya merupakan asisten pelatih Joko Susilo. Kini, keduanya bertukar posisi setelah Arema ditahan PSM Makassar 1-1, pekan lalu.  Dia diharapkan bisa memperbaiki kinerja tim asal Malang itu yang musim ini terbilang berantakan.

Sayang, dalam debutnya sebagai pelatih kepala, dia tak kehilangan beberapa pemain. Kapten Hendro Siswanto absen karena sanksi kartu merah.  M Nasir dan Dedik Setiawan juga tak bisa ikut karena sakit.

Namun, di pihak tuan rumah juga kehilangan beberapa pemain . Hanis Sagara, dan Yabes Roni masih berurusan dengan tim medis. Sementara Made Wardana sedang mengikuti kursus kepelatihan C AFC.

“Saya berharap pemain lainnya siap. Kami juga tahu Arema FC tim yang berpengalaman, namun ini kandang kami dan kami akan berusaha untuk meraih kemenangan,” ucap Coach Bali United Widodo.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berharap bisa menghentikan tren negatif mereka setelah kalah di empat laga beruntun di semua ajang. Setelah kandas 1-3 dari Global Cebu di Piala AFC, Bali United juga kandas dari PS Tira (1-2), Sriwijaya FC (3-4), dan Mitra Kukar (1-3).

Rentetan hasil buruk itu membuat posisi pasukan Widodo merosot ke urutan ke-13 dengan poin 9, hanya selisih satu angka dari Perseru Serui yang ada di zona degradasi.

“Hasil di beberapa pertandingan terakhir membuat kami melakukan berbagai evaluasi terhadap tim ini. Melawan Arema bisa dibilang menjadi momentum kami untuuk meraih hasil dari berbagai evaluasi tersebut,” ujar Widodo.

“Saya lihat di beberapa latihan, para pemain menunjukkan hal luar biasa jelang pertandingan nanti. Mereka menampilkan rasa percaya diri, kerja keras dan juga semangat ingin menang,” Widodo melanjutkan.

Jika melihat pertemuan terakhir di tempat yang sama Oktober lalu, Bali United pantas optimistis. Sebab, pada laga di Liga 1 2017 itu, tim asal Pulau Dewata itu mampu pesta 6-1 atas Singo Edan.

PERKIRAAN PEMAIN

BALI UNITED (4-2-3-1)

AREMA FC (4-3-3)

Pelatih: Widodo C Putro

Pelatih: Milan Petrovic


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

08/10/2017

Liga 1

Bali United vs Arema

6-1

17/06/2017

Liga 1

Arema vs Bali United

2-0

03/12/2016

ISC A

Bali United vs Arema

2-2

07/08/2016

ISC A

Arema vs Bali United

1-0

19/03/2016

Uji Coba

Arema vs Bali United

2-1


Prediksi:
55-45


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR